Sabtu, 06 Juni 2020 |
News Room - News Community

PAC IPNU Curug Cegah Radikalisme di Kalangan Pelajar

Sabtu, 01 Apr 2017 | 11:15 WIB Dibaca: 1001 Pengunjung

Peserta Seminar 'Mencegah Propaganda Paham Radikalisme, Terorisme, dan Membangun Moderatisme Pelajar' di Aula MTS Ar-Rahman Kecamatan Curug, Jum'at (31/3/2017).

SERANG, [NEWSmedia] - Untuk mengantisipasi gerakan dan paham radikalisme di masyarakat khususnya di kalangan pelajar, Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kecamatan Curug, Kota Serang, Banten, mengadakan seminar di Aula MTS Ar-Rahman Kecamatan Curug, Jum'at (31/3/2017).

Seminar yang bertema 'Mencegah Propaganda Paham Radikalisme, Terorisme, dan Membangun Moderatisme Pelajar' itu, digagas IPNU berdasarkan maraknya pemahaman islam radikal baik di tengah masyarakat maupun di media sosial, yang dapat memungkinkan terbukanya pintu terorisme di Kecamatan Curug khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Ketua Pimpinan Cabang IPNU Kota Serang, Alan Maulana Yasir mengatakan, pelajar-pelajar Kecamatan Curug agar berpegang teguh pada empat pilar negara Indonesia, yaitu Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945.

"Bagi para pelajar agar senantiasa melaksanakan amaliah ulama terdahulu yang perlu dilestarikan, dan berhati-hati terhadap isu yang mengarah kepada radikalisme," kata Alan.

Sementara, Camat Curug, Budi Martono, dalam pemaparannya menyebutkan bahwa Islam itu adalah agama yang baik dan toleran, dan tidak mengajarkan kekerasan.

"Kami berharap dengan dilaksanakannya acara ini, para peserta dapat memahami bahwa agama islam tidak mengajarkan kekerasan dan pelajar-pelajar kecamatan Curug bisa menjadi pelajar islam yang rahmatan lil'alamin," ujar Budi.

Kanit Binmas Polsek Curug, Sudarso berharap, dengan diadakannya seminar tersebut, para pelajar bisa menjaga keutuhan NKRI dan taat kepada aturan hukum yang berlaku.

"Jadilah agent of social control di tengah masyarakat untuk mencegah pemahaman radikal dan memberantas terorisme," pungkasnya. [Ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

PAC IPNU Curug Cegah Radikalisme di Kalangan Pelajar
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top