Sabtu, 25 November 2017 |
News Room - Peristiwa

Pabrik Keramik di Serang Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

Jumat, 04 Agt 2017 | 14:01 WIB Dibaca: 535 Pengunjung

Pabrik keramik PT Arwana Citramulia Tbk, Jalan Raya Gorda Desa Kibin, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang.*

SERANG, [NEWSmedia] – Pabrik keramik PT Arwana Citramulia Tbk, Jalan Raya Gorda Desa Kibin, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, pada Jumat (4/8/2017) sekitar pukul 8.30 WIB terbakar.

Insiden kebakaran terjadi akibat korsleting panel listrik di salah satu gedung. Namun berkat standar keamanan yang baik, api hanya berkobar selama 30 menit dan saat itu juga langsung padam.

“Api langsung padam, tadi pemadam kebakaran juga langsung ke lokasi. Karyawan juga tidak apa-apa, tidak ada korban. Ini diakibatkan korsleting listrik,” ujar Badri, salah seorang petugas keamanan pabrik.

Sementara Dadang, operator pemadam kebakaran Damkar Pemkab Serang, membenarkan kejadian tersebut. “Kami datang ke sini jam sepuluh pagi. Tidak ada korban jiwa. Hanya saja kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,” ungkapnya usai meninjau lokasi.

“Kami ke lokasi memang sudah padam. Kami hanya gunakan beberapa apar (alat pemadam api ringan-red) saja untuk memadamkan api yang tersisa dikhawatirkan masih ada percikan api. Karena ini listrik, jadi harus hati-hati, ” imbuhnya.

Sementara itu, di lokasi kejadian tiga mobil kebakaran dan satu ambulans siaga. Aparat dari Polsek Cikande juga meninjau lokasi. 

Asap mengepul di pabrik keramik itu terlihat dari pintu gerbang pabrik. Beberapa karyawan ada yang berhamburan keluar. Mereka khawatir api membersar dan terjadi ledakan. Meski begitu, kegiatan produksi masih berlanjut. Hal ini terlihat mobil truk bermuatan keramik keluar dan masuk ke pabrik. [Rbo]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

HET Tak Efektif Turunkan Harga Beras
Sabtu, 25 Nov 2017 | 07:02 WIB
HET Tak Efektif Turunkan Harga Beras
Harga Emas Naik Menjadi Rp626 Ribu per Gram
Jumat, 24 Nov 2017 | 07:03 WIB
Harga Emas Naik Menjadi Rp626 Ribu per Gram

KOMENTAR

Pabrik Keramik di Serang Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah
Top