Senin, 25 Juni 2018 |
News Room - Pendidikan

Orangtua di Kabupaten Serang Diminta Dampingi Anaknya Baca Buku 10 Menit/ hari

Senin, 07 Mei 2018 | 12:31 WIB Dibaca: 162 Pengunjung

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Serang, Asep Nugrahajaya setelah Launching Gerakan Ibu Membaca Buku, di Pendopo Bupati Serang, Senin (7/5/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Serang, Asep Nugrahajaya mengimbau kepada orang tua untuk meluangkan waktu mendampingi anak-anaknya membaca buku sepuluh menit per hari.

Sebab menurutnya, peran orang tua dalam mendampingi anaknya dalam hal belajar atau membaca buku sangatlah penting.

"Pelibatan pendidikan keluarga ini bahwa dalam bentuk ril bagaimana lebih mendekatkan anak dengan orangtuanya dalam bentuk membaca buku," kata Asep setelah Launching Gerakan Ibu Membaca Buku, di Pendopo Bupati Serang, Senin (7/5/2018).

Ia menjelaskan, pihaknya akan menindaklanjuti gerakan membaca buku tersebut melalui lembaga pendidikan, baik pendidikan Paud, SD dan SMP.

"Minat baca ini harus lebih dikuatkan lagi dengan cara melibatkan masyarakat terutama orangtua. Seperti membaca buku cerita," ungkapnya. [CR]

Sementara itu, Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah meminta kepada orang tua untuk membangun kedekatan dengan putra-putrinya untuk menciptakan hubungan emosional yang baik.

"Tentunya akan sangat mudah bagi orang tua untuk mendidik mereka. Tidak perlu suara keras kalau sudah ada hubungan emosional yang baik, di Agama kita juga disebutkan bahwa Ibu itu madrasah pertama bagi putra putrinya," kata Tatu.

Ia juha menegaskan, berdasarkan hasil survei yang ada di Indonesia, anak-anak saat ini lebih tertarik menonton televisi dibanding membaca buku atau belajar.

"Ini PR untuk kita. Padahal buku ini jendela dunia. Mereka bisa membaca dan bisa tahu segalanya," pungkasnya. [CR]

Penulis: Anton
Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Orangtua di Kabupaten Serang Diminta Dampingi Anaknya Baca Buku 10 Menit/ hari
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top