Rabu, 22 November 2017 |
News Room

Operasional Go-Jek di Kota Serang Dihentikan

Senin, 13 Nov 2017 | 16:10 WIB Dibaca: 1150 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

SERANG, [NEWSmedia] - Pemerintah Kota Serang menghentikan sementara operasional ojek online di wilayah Ibu Kota Provinsi Banten. Penghentian tersebut dinilai kebijakan yang tepat untuk menjaga kondusifitas antara ojek pangkalan (Opang) dan ojek online.

Demikian hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Daerah Kota Serang, Tb Urip Henus di hadapan para Ojek Pangkalan yang berunjuk rasa di depan Gedung Pemkot Serang, KSB, Kota Serang, Senin(13/11/2017).

“Kami atas nama Pemerintah Kota Serang akan menutup sementara operasional Go-Jek di Kota Serang. Sampai pihak Go-Jek mau duduk bersama dengan kita semua. Untuk itu kami harap para opang bersama-sama menjaga keamanan,” kata Tb. Urip.

Ia mengatakan, pihaknya akan mengirimkan surat kepada manajemen Go-Jek untuk dapat menghentikan sementara operasional Go-Jek di Kota Serang.

“Hari ini akan kami kirim surat langsung ke Go-Jek untuk ditindaklanjuti. Jika tidak diindahkan juga maka kami akan terus menutup Go-Jek di Kota Serang,” tegasnya.


Demo ojek pangkalan di Pusat Pemerintah Kota Serang, Senin (13/11/2017)

Sementara itu, kordinator Paguyuban Pengemudi Ojek Pangkalan Se-Kota Serang, Amrul mengapresiasi atas keputusan Pemkot Serang, bahkan pihaknya berkomitmen akan menjaga kondusifitas antata ojek pangkalan dan dan Go-Jek di Kota Serang.

“Alhamdulillah apa yang kita inginkan tercapai dan pemerintah sudah mengikuti aspirasi kita, karena pada awalnya, dari dulu juga kita ingin duduk bareng dengan managemen Go-Jek, tapi pada kenyataannya, kemaren diundang mereka tidak hadir, dan Alhamdulillah hari ini Pemkot Serang ngambil sikap,” kata Amrul.

Ia juga menegaskan, pihaknya akan menghentikan pengemudi Go-Jek, jika dikemudian hari masih ada pengemudi ojek online tersebut berkeliaran di Kota Serang.

“Kami akan mengingatkan dan memberitahu pada pengemudi Go-Jek bahwa Go-Jek ditutup sementara oleh Pemkot. Kalau diomong baik-baik tidak bisa, kita akan foto, catet plat nomornya, tahan atributnya, dan serahin ke Pemkot,” pungkasnya, seraya berharap, Managemen Go-Jek dan Ojek pangkalan bisa duduk bersama dengan Pemkot Serang. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Operasional Go-Jek di Kota Serang Dihentikan

BERITA TERKAIT

Top