Rabu, 19 Juni 2019 |
News Room - Peristiwa

Operasi Simpatik Kalimaya 2017 di Kota Serang, Banyak Pengendara Motor Kena Tilang

Senin, 06 Mar 2017 | 18:11 WIB Dibaca: 1604 Pengunjung

Pemeriksaan pengendara dalam Operasi Simpati Kalimaya 2017 yang digelar Satlantas Polresta Serang di halaman Islamic Center, Masjid Agung Ats-Tsauroh, Kota Serang, Senin (6/3/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Satuan Lalu Lintas Polres Kota Serang menggelar Operasi Simpatik Kalimaya 2017 di wilayah Kota Serang. Dalam operasi yang digelar sejak 1 Maret lalu, sudah banyak pengendara yang dikenakan tindak pelanggaran.

Kanit Patroli Satlantas Polres Kota Serang, Ipda Suryadi mengatakan, dalam operasi banyak didapati pengendara yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraannya, terutama pengendara roda dua atau sepeda motor.

“Di hari ke enam ini, banyak sekali pelanggaran-pelanggaran yang ditemukan, terutama pengendara roda dua yang belum melengkapi surat-surat kendarannya. Ada yang mati, belum diperpanjang, juga ada yang masih di bawah umur sudah mengendarai motor,” kata Ipda Suryadi di sela-sela operasi di jalan protokol kawasan Masjid Agung Ats-Tsauroh, Kota Serang, Senin, (6/3/2017).

Satlantas Polresta Serang menggelar Operasi Simpatik Kalimaya 2017 di kawasan Masjid Agung Ats-Tsauroh, Kota Serang hingga 21 Maret mendatang. Setiap pengendara diarahkan masuk ke halaman Islamic Center Kota Serang dan diperiksa surat-surat kendaraan dan kelengkapan berkendara seperti helm standar, kaca spion dan lampu kendaraan.

Bagi pengendara yang melakukan pelanggaran, akan langsung diberi sanksi tilang, untuk menjalani proses sidang tilang di Pengadilan Negeri Serang.

Pengendara yang terkena tilang karena melanggar ketentuan berkendara.

Ipda Suryadi mengungkapkan, ada dua masalah pokok yang harus diperhatikan oleh pengendara, yakni kelengkapan surat-surat kendaraan serta kelengkapan berkendara, seperti helm, kaca spion, termasuk standar berkendara lainnya.

“Jadi kesadaran masyarakat untuk surat-surat kendaraanya itu penting. Kemudian masalah kelengkapan seperti helm, kaca spion, dan lainya yang menunjang keselamatan si pengendara itu juga penting,” ujarnya. [ifal]

Penulis: Syahrifal Fahlevi
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Operasi Simpatik Kalimaya 2017 di Kota Serang, Banyak Pengendara Motor Kena Tilang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top