Selasa, 04 Agustus 2020 |
Pariwisata - News Gallery

Nuansa Damai Liburan di Pulau Oar Pulau Kecil yang Tidak Berpenghuni

Rabu, 28 Feb 2018 | 17:13 WIB Dibaca: 572 Pengunjung

Pesona pulau oar.*

[NEWSmedia] - Bagi masyarakat yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, tidak perlu jauh-jauh mencari ketenangan di destinasi wisata. Pasalnya, di Provinsi Banten pun Anda sudah bisa mendapatkan kedamaian yang didambakan.

Ya, liburan singkat bisa Anda lakukan di Banten tepatnya di Pulau Oar. Letaknya hanya sekira 71 kilometer dari Jakarta atau 6-7 jam perjalanan darat membuat Anda mudah mencapai Pulau Oar dan bersantai sepuasnya menikmati kesunyian.

Pulau Oar berada di Desa Sumur, Pandeglang, Provinsi Banten dan cukup jauh dari keramaian kota. Jika Anda memilih rute dari Jakarta ke arah Pantai Anyer-Carita, tinggal ikuti petunjuk jalan yang mengarah ke Labuan, hingga sampai ke Desa Sumur. Setibanya di desa parkirkan kendaraan di rumah-rumah warga atau area parkir pelalangan ikan, tapi para traveler menyarankan untuk parkir di rumah warga saja karena biayanya lebih murah.

Eits tunggu dulu, Anda tidak langsung bisa sampai di Pulau Oar dari Desa Sumur, karena masih harus menyeberang menggunakan kapal nelayan sekira 15-20 menit. Untuk biaya sewa kapal, Anda bisa melakukan penawaran dari harga yang diberikan nelayan.

Nah, setibanya di Pulau Oar, Anda yang berminat snorkeling bisa menyewa peralatannya dengan biaya Rp 45 ribu perorang. Namun, jika tidak berminat, maka menikmati alam dengan merebahkan badan di atas pasir, memejamkan mata, dan merasakan lembutnya angin berhembus membelai pipi sudah jadi kenikmatan hakiki yang tidak bisa dibayar dengan materi.

Selain kesunyian dan ketenangan yang jadi keistimewaannya, perairan Pulau Oar juga masih bersih dan jernih, berbeda dengan pulau-pulau populer lainnya yang ada di sekitarnya. Gradasi warna biru yang dimiliki perairannya akan menyihir mata Anda hingga betah dan ingin terus berada di sana. Terlebih tidak ada penghuni di Pulau Oar, maka liburan Anda akan semakin sempurna.

Selain tidak berpenghuni, Pulau Oar juga termasuk salah satu pulau kecil yang berada di Provinsi Banten, sebab luasnya hanya sekira 5,2 hektar saja dan jika Anda berminat untuk menjelajahinya Anda cukup menyiapkan waktu 45menit hingga satu jam saja! Jangan khawatir penjelajahan Anda akan terasa membosankan, karena Pulau Oar terdiri atas semak, pohon bakau, dan pasir putihnya yang lembut serta bersih. [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Nuansa Damai Liburan di Pulau Oar Pulau Kecil yang Tidak Berpenghuni
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top