Rabu, 19 Mei 2021 |
News Room

NU Care-Lazisnu Banten Jemput Donasi Palu Donggala dari Pesantren

Selasa, 09 Okt 2018 | 19:12 WIB Dibaca: 631 Pengunjung

Donasi untuk Palu Donggala dari Ponpes Daarussa'adah Kota Tangerang, Selasa (9/10/2018) [ist]*

TANGERANG, [NEWSmedia] - Tim Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (NU CARE- LAZISNU) Provinsi Banten menjemput donasi untuk Palu dan Donggala dari Pondok Pesantren Daaruss'adah di Kampung Doyong, Desa Alamjaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Selasa (9/10/2018).

Tim NU Care-Lazisnu Provinsi Banten yang diwakili oleh Mujahidin, Sinabung Rakhmat dan Mulhat tiba di pondok tersebut sekitar pukul 12.00 WIB, langsung disambut oleh Pengasuh Ponpes sekaligus Pengurus Pagar Nusa, Sehabudin beserta dewan Guru, Habib Abdurohman, Beniansyah dan Suhada.

"Alhamdulillah, pesantren Daarussa'adah dan Pagar Nusa sudah menggalang dana dan kita salurkan lewat NU CARE-LAZISNU, mudah-mudahan apa yang kita kumpulkan ini bermanfa'at untuk saudar-saudara kita yang terkena musibah di Palu, Donggala dan Sekitarnya," kata Pengasuh Ponpes Daarussa'adah, Sehabudin.

Meski bantuan tersebut hanya sebesar Rp5.000.000, namun pihaknya berharap donasi itu bisa dipergunakan untuk yang membutuhkannya.

"Meskipun tidak terlalu banyak mudah-mudahan bermanfaat dan dipergunakan sebagaimana mestinya," jelasnya.

Sementara itu, Tim NU Care-Lazisnu Provinsi Banten Mujahidin menambahkan, pihaknya memberikan apresiasi terhadap warga Nahdliyin yang antusias membantu korban bencana alam Palu dan Donggala.

"Barangkali info terkait pengumpulan dana kurang masif, kedepan kita akan lebih gencar mensosialisasikan lembaga ini, padahal selama 4 bulan terakhir kita sudah menyalurkan dana kurang-lebih senilai Rp. 60.000.000,- untuk bantuan berbagai kegiatan kemanusiaan di berbagai Wilayah," pungkasnya. [rls]

Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

NU Care-Lazisnu Banten Jemput Donasi Palu Donggala dari Pesantren
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top