Rabu, 03 Juni 2020 |
News Room - Politik - Pemerintahan

Nota Kesepahaman 'Pending', Vladimir Putin Akan Sambangi Indonesia 

Rabu, 09 Agt 2017 | 16:16 WIB Dibaca: 640 Pengunjung

Presiden Jokowi dan Presiden Vladimir Putin.*

JAKARTA, [NEWSmedia] - Rencananya dalam waktu dekat ini, Presiden Rusia Vladimir Putin akan datang ke Indonesia untuk menyelesaikan semua MoU yang masih ditangguhkan.

Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi mengungkapkan rencana Presiden Rusia Vladimir Putin ke Indonesia. "Beliau mau datang ke Indonesia namun untuk tanggalnya belum tahu. Hal yang harus dipersiapkan adalah menyelesaikan semua MoU yang masih pending," katanya usai bertemu dengan Menlu Rusia Sergei Lavrov di Gedung Pancasila, Rabu, (9/8/2017).

Daftar nota kesepahaman yang pending sudah ada, tinggal dijalankan. Selain itu juga harus mulai menegosiasikan kerja sama strategis.

Hubungan bilateral antara Indonesia dan Rusia, jelas Retno, merupakan hubungan comprehensive patnership yang sudah terjalin selama 14 tahun. Makanya hubungan ini harus diperbarui menjadi hubungan strategis.

Dalam pertemuan kali ini, Retno menjelaskan, tak ada pembahasan mengenai Semenanjung Korea dan Laut Cina Selatan.Sebab sudah sering membahas hal itu dalam pertemuan sebelumnya, seperti pertemuan di Manila. [Rep]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Nota Kesepahaman 'Pending', Vladimir Putin Akan Sambangi Indonesia 
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top