Selasa, 19 November 2019 |
News Gallery - Newstainment

Nomor Pribadi Tersebar, Anji Sering Dapat Pesan Dari Wanita

Jumat, 20 Jul 2018 | 11:00 WIB Dibaca: 255 Pengunjung

Anji.*

[NEWSmedia] - Kasus tersebarnya data pribadi kembali terjadi lagi di kalangan artis Tanah Air. Sebelumnya, aktor Christian Sugiono merasa geram lantaran data pribadi yang mencantumkan alamat lengkap hingga nomor teleponnya itu menjadi konsumsi publik. Data pribadi Christian itu bocor melalui sebuah akun di Instagram.

Hal serupa juga menimpa penyanyi Anji. Bukan data pribadi, Anji mengaku jika nomor pribadinya telah tersebar. Lewat unggahan di akun Instagram miliknya, pada Kamis (19/7), Anji membagikan isi kotak pesan telepon genggamnya yang penuh dengan nomor asing. Dalam unggahan foto itu, banyak nomor asing yang diketahui pemiliknya adalah wanita.

"BAGAIMANA CARA SEBUAH NOMOR BISA TERSEBAR? Saya punya 1 nomor baru yang cuma diketahui sama keluarga. Tapi sering dapat SMS beginian," tulis Anji. "Jadi sebenarnya gimana ya proses sebuah nomor itu bisa tersebar? Siapa yang bertanggung jawab? Kalau provider tidak tahu, berarti da kebocoran informasi untuk hal privacy? Ada yang punya pengalaman sama? (pasti banyak)."

Usai melihat unggahan itu, netter pun datang mengomentari. Beberapa netter mengaku memiliki pengalaman yang sama seperti Anji di atas. Namun tidak sedikit netter yang memberi penjelasan pada mantan kekasih Rini Wulandari itu.

"Pernah jg ngalamin kaya gini om. Itu mreka acak nmer," komentar akun @backe***. "Biasanya dari konter2 nya bang @duniamanji yang nyebarkan nomor2 HP kita, apalagi saat pengisian pulsa di konter2," sahut akun @realma***.

"Mungkin emg di random sama orang nya mas, mungkin bisa jdi ada orang selain mas anji yg menerima sms begituan @duniamanji," Tulis akun @aqsh***. "Jawabannya salah semua, ini namanya sms cutter, dimana mereka membeli nomor di couter dan mengacak pakai microsoft exel begitu cara kerjanya," balas akun @andi***. [wk]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Nomor Pribadi Tersebar, Anji Sering Dapat Pesan Dari Wanita

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top