Minggu, 13 Juni 2021 |
News Room - Pemerintahan

Niniek Nuraini Halim Dilantik jadi Ketua TP PKK Banten

Selasa, 11 Jul 2017 | 14:11 WIB Dibaca: 910 Pengunjung

Niniek Nuraini Halim saat dilantik jadi Ketua TP PKK Provinsi Banten oleh Ketua TP PKK Pusat, Erni Gundarti Kumolo, Selasa (11/7/2017)

SERANG, [NEWSmedia] - Ketua TP PKK Pusat Erni Gundarti Tjahjo Kumolo melantik secara langsung Ketua TP PKK Provinsi Banten Niniek Nuraini sebagai Ketua TP PKK Provinsi Banten Periode 2017-2022, sekaligus Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Ketua Pj TP PKK Provinsi Banten Neneng Nata Irawan.

Acara Pelantikan dan Sertijab yang dilaksanakan di Pendopo Gubernur Banten, di KP3B, Curug, Kota Serang, Selasa (11/07/2017) tersebut, disaksikan secara langsung oleh Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakilnya Andika Hazrumy.  

Dalam sambutannya, Erni Gundarti Tjahjo Kumolo mengatakan, program program yang telah dicanangkan pengurus PKK harus bersinergi dengan program prioritas Pemprov Banten, dan menjalankannya harus sesuai dengan program Pemerintah Pusat.

"Ada 10 program PKK dan saya kira ibu-ibu sudah pada hafal, tapi tidak perlu dihafal tapi dilaksanakan, karena tujuan PKK ini ingin mensejahterakan keluarga baik di desa ataupun di kota," kata Erni dalam.

Ia mengatakan, 10 program tersebut hingga saat ini masih relevan dan bisa dilaksanakan, namun harus disesuaikan dengan kultur dan keadaan masing-masing daerah.

"Dari 10 program pokok, ada empat bidang di pusat, salah satunya adalah pendidikan karakter keluarga, ini hal yang penting sehingga PKK dapat  melaksanakan program ini untuk pendidikan karakter bagi keluarga di Banten," terangnya.

Sementara, Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, kepengurusan TP PKK Periode 2017-2022 harus mampu menjalankan tugas yang diemban, sehingga mampu menyelaraskan dan menyeimbangkan tugas tersebut dengan baik.

“PKK sudah sejak dulu sebagai pelopor pembangunan. Pengabdian seorang ibu dan jajarannya sudah terbukti melakukan upaya yang tidak hanya pembelaan tehadap perempuan tapi pembangunan terhadap masyarakat,” kata Gubernur Wahidin.

Gubernur Wahidin selaku Dewan Pembina TP PKK dalam kesempatan itu mengimbau kepada seluruh pengurus TP PKK Provinsi dan Kabupaten/kota se-Banten agar berjuang dan melakukan pekerjaannya dengan baik dan penuh semangat.

“Selama ini progrm PKK sudah masuk ke desa-desa bahkan hingga  RT. PKK telah menjadi  front terdepan dalam kehidupan masyarakat khususnya kaum perempuan. Saya akan mendorong sepenuhnya kegiatan-kegiatan dan program-program PKK. Semua element termasuk dinas-dinas terkait untuk mendukung program ini,” tegasnya.

Gubernur mengatakan, tantangan kedepan dalam kepengurusan dalam menjalankan tugas PKK sangat besar, karena banyak sekali yang harus dilakukan dalam mengurus keluarga menjadi sejahtera dan berjalan harmonis. Oleh sebab itu kata Gubernur, jika para pengurus PKK tidak bisa berada di garis depan dalam menserasikan kehidupan keluarga akan sangat beresiko.

“Saya ingin PKK Banten maju. Jangan lagi ada anggapan-anggapan lain, perbedaan pandang soal politik Pilkada, sudahlah. Sekarang kita bangun Provinsi Banten bersama-sama. 10 program PKK harus kita wujudkan dan saya minta TAPD dan dinas terkait untuk memberikan dukungan dan kita dukung dari berbagai penjuru,” kata Wahidin. 
Ditempat yang sama, Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mengatakan, pihaknya akan mensuport dan mendukung semua program kerja PKK Provinsi Banten baik dari segi kebijakan ataupun anggaran.

"Tentu kami akan mendorong, dalam roda organisasi tentu butuh dorongan, baik dari kebijakan atau anggaran, kita akan kaji, kalau memungkinkan, kita akan dorong dari segi anggaran agar program PKK bisa berjalan dengan baik," kata Andika.

Ia juga menegaskan, meski sampai saat ini, TP PKK Provinsi Banten belum mempunyai kantor yang tetap, jika memungkinkan, pihaknya akan menyiapkan anggaran untuk tempat tersebut.

"Kita akan lihat denah tanahnya, memang harus dibuatkan, biar bisa bekerja efektif, nanti kita lihat kesiapan anggaran, kalau semua tahun ini, pasti akan ada yang terbengkalai, satu persatu," pungkasnya. [Red/Ahi]

Penulis: Red/ahi
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Niniek Nuraini Halim Dilantik jadi Ketua TP PKK Banten
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top