Jumat, 04 Desember 2020 |
Newstainment

Nini Carlina Perjuangkan Lagu Anak-Anak

Sabtu, 22 Apr 2017 | 11:01 WIB Dibaca: 919 Pengunjung

Nini dan Fitri Carlina dalam acara rilis album anak-anak berjudul Kado untuk Anak Indonesia.*

[NEWSmedia] -  Cukup lama tak merilis lagu, Nini Carlina muncul untuk memperjuangkan lagu anak-anak. Melalui wadah Gerakan Pelopor Kebangkitan Lagu Anak Indonesia (Garputala), Nini Carlina ikut memberi dukungan perilisan album anak anak-anak berjudul Album Lagu Anak Paling Top 2017: Kado untuk Anak Indonesia.

Garputala merupakan gerakan untuk membangkitkan lagu anak-anak di Indonesia yang sebelumnya sempat populer pada era Chica Koeswoyo, Eno Lerian hingga Joshua Suherman.

"Saat ini banyak anak-anak menyanyikan lagu orang dewasa, itu mengkhawatirkan sekali. Sedangkan ada konten acara anak-anak justru dari tv kabel. Buat saya itu kurang baik karena bahasa ibu kita bahasa Indonesia," ujar Nini Carlina, saat ditemui di peluncuran album Kado Untuk Anak Indonesia di kawasan Ancol, Jakarta Utara, baru-baru ini.

Album tersebut dapat dirilis tak lepas dari bantuan dari banyak pihak. Mereka di antaranya; pemerhati musik Bens Leo, Endi Aras, Kak Seto dan adik Nini Carlina, Fitri Carlina dari Forum Bela Bangsa. Sedangkan beberapa lagu di antaranya diciptakan oleh Jalis Adiluhung.

"Ya alhamdulillah banyak yang support. Ada adik aku yang aktif di Forum Bela Negara, terus Endi Aras tokoh dolanan anak-anak. Ada juga Jalis Adiluhung, Bens Leo dan Kak Seto Mulyadi yang ikut terlibat dan mendukung dikeluarkannya album anak ini," katanya menuturkan.

Total ada 10 lagu yang dirangkum di album tersebut yang memiliki beberapa tema yang cocok untuk anak-anak. Sementara para penyanyinya antara lain Aira, Alya Chantika, Chiro, Diandra Marki, dan Janeeta Putri.

"Semoga album ini bisa memberikan sesuatu hal yang positif untuk anak Indonesia. Harapan kita semua, semoga lagu anak-anak kembali bangkit dan anak Indonesia mendapatkan edukasi dari lagu-lagu tersebut," harap Nini Carlina.  [lpt]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Nini Carlina Perjuangkan Lagu Anak-Anak

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top