Jumat, 30 Oktober 2020 |
Lifestyle

Nikmatnya Sensasi dan Manfaat Bercinta Jelang Pagi

Minggu, 09 Okt 2016 | 00:05 WIB Dibaca: 1135 Pengunjung

Pasangan bercinta jelang pagi [Ilustrasi]

[NEWSmedia] - Pagi hari disi dengan sesi bercinta, mengapa tidak? Seks di pagi hari dapat mendatangkan berbagai manfaat kesehatan bagi pasangan.

Menurut Profesor Musa Yakubu dari University of Ilorin, seks di pagi hari dapat menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko serangan jantung. Ia menerangkan, berhubungan seks 3 - 4 kali seminggu baik untuk kehidupan percintaan.

"Penelitian telah menunjukkan bahwa seks meningkatkan sistem kekebalan dan produksi immunoglobulin A untuk melawan demam dan flu," ujarnya.

Antibodi berperan dalam membentuk sistem kekebalan tubuh untuk melawan virus, bakteri, dan racun.

Yakubu mengatakan bahwa seks juga membantu mengontrol menstruasi pada wanita dengan menstrimulasi kadar hormon luteinizing. Hormon ini mengatur jadwal menstruasi dan mempromosikan tidur yang nyenyak.

Menurutnya, hubungan seksual juga melepaskan hormon oksitosin untuk meningkatkan kedekatan pasangan dan membuat orang merasa lebih bahagia dalam jangka waktu yang lama.

"Bercinta sekira 20 menit dapat mengurangi 150 kalori," ungkapnya.

Kurangnya kepuasan seksual dapat menyebabkan banyak perceraian di Nigeria. Salah satu solusi untuk mempertahankan kemesraan dalam pernikahan adalah dengan berhubungan seks.

Anjuran Yakubu, setiap pasangan yang telah menikah juga wajib melakukan skrinning rutin dan check-up untuk memantau kesehatan reproduksi mereka. Karena masalah disfungsi seksual bisa menjadi salah satu persoalan yang melanda pasangan. [OKZ/04]

Penulis: Nm
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Nikmatnya Sensasi dan Manfaat Bercinta Jelang Pagi
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top