Kamis, 26 November 2020 |
Pariwisata - News Gallery

Nikmati Pesona Bukit Barisan dan Derasnya Sungai Lematang dari Jembatan Benteng

Rabu, 19 Jul 2017 | 17:08 WIB Dibaca: 1496 Pengunjung

Jembatan Benteng Lahat .*

[NEWSmedia] - Anak muda di Kabupaten Lahat memiliki tempat yang tidak biasa untuk menyalurkan hobi selfie mereka. Tempat itu pula sering kali dijadikan sebagai lokasi favorit untuk berkumpul dengan teman-teman sepermainan.

Di daerah yang dipimpin oleh Bupati Lahat Aswari Rivai tersebut kini memang mulai mengambil perhatian publik khususnya para wisatawan. Pasalnya, banyak spot-spot wisata yang hanya bisa ditemukan di Lahat.

Bagi wisatawan yang ingin menikmati suasana senja di Lahat, Anda  bisa turut ikut berkumpul dengan anak muda asli Lahat. Ya, Jembatan Benteng namanya.

Jembatan Benteng sebenarnya memiliki nama Jembatan Lematang karena membentang di atas dan membelah Sungai Lematang. Namun, karena sejak dulu kala masyarakat menyebut daerah itu dengan sebutan benteng, maka dijuluki pula Jembatan Benteng.

Jembatan Benteng jadi tempat nongkrong yang disukai anak muda Lahat, mereka juga sering terlihat mengabadikan moment kebersamaan dengan berselfie ria. Ketika berada di Jembatan Benteng, anak muda Lahat juga bisa menikmati keindahan dan pesona matahari tenggelam.

Pemandangan bukit barisan dan derasnya arus Sungai Lematang jadi daya tarik utama kedatangan anak muda untuk menjadikan Jembatan Lematang tempat nongkrong yang asyik. Bagi wisatawan yang ingin ikut menikmati suasana khas Jembatan Lematang atau Benteng bersama anak muda Lahat, dapat langsung menuju ke Desa Tanjung Payang, Kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan. [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Nikmati Pesona Bukit Barisan dan Derasnya Sungai Lematang dari Jembatan Benteng

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top