Selasa, 22 Juni 2021 |
Olahraga - News Gallery

Nigeria Vs Islandia, Manfaatkan Kekalahan Argentina

Jumat, 22 Jun 2018 | 20:30 WIB Dibaca: 973 Pengunjung

Skuat timnas Islandia.*

[NEWSmedia] - Nigeria akan berhadapan dengan Islandia dalam laga lanjutan Grup D Piala Dunia 2018. Bentrok yang akan berlangsung di Volgograd Arena, Jumat 22 Juni 2018 malam WIB itu menjadi penting bagi kedua tim.

Siapa yang bisa memetik kemenangan memiliki peluang besar untuk melaju ke babak 16 besar menemani Kroasia. Momentum ini tak lepas dari kekalahan 0-3 Argentina saat melawan Kroasia, dini hari WIB tadi.

Pelatih Nigeria, Gernot Rohr, mengaku waspada betul sebelum memimpin anak asuhnya berhadapan dengan Islandia. Sebab, penampilan calon lawannya itu saat menahan imbang Argentina 1-1 sangatlah bagus.

"Saya menaruh hormat kepada Islandia. Mereka bermain baik saat melawan Argentina," ujar Rohr.

Juru taktik asal Jerman itu menilai pertandingan Nigeria melawan Islandia akan berjalan menarik. Kedua tim bermain kolektif mengingat dalam skuat tidak memiliki pemain bintang.

Nigeria yang belum meraih poin berambisi memenangkan pertandingan. Tiga poin dari laga melawan Islandia bisa mereka jadikan modal berjuang mati-matian saat berhadapan dengan Argentina nanti.

Dari kubu Islandia, pelatih Heimir Hallgrimsson tak ingin terlalu percaya diri anak asuhnya bisa unggul. Nigeria memang lemah dalam antisipasi bola mati, seperti saat kalah 0-2 dari Kroasia.

Hallgrimsson menilai itu bukanlah suatu hal yang bisa dianggap kelemahan. Meski dia mempersiapkan tim untuk mencuri momen dengan memanfaatkan keunggulan postur tubuh, tetap saja Nigeria tak bisa dengan mudah dikalahkan.

"Para pemain Nigeria punya keunggulan dalam duel bola udara, seperti Wilfried Ndidi dan Odion Ighalo. Tapi, memang seperti biasa kami selalu persiapan eksekusi bola mati," tuturnya.

Sepanjang sejarah, kedua tim tidak pernah saling berhadapan. Namun, jelang Piala Dunia 2018, Nigeria dan Islandia coba meraba kekuatan.

Nigeria melakukan uji coba dengan dua negara Eropa, Inggris dan Republik Ceko, tapi mereka selalu kalah. Sedangkan Islandia menjajal kekuatan Ghana dan hasil akhirnya imbang 2-2. [viva]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Nigeria Vs Islandia, Manfaatkan Kekalahan Argentina
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top