Senin, 18 Desember 2017 |
News Room

'Ngintip' Persiapan Peserta IDCC 2017 di Stadion MY Kota Serang

Kamis, 12 Okt 2017 | 17:26 WIB Dibaca: 516 Pengunjung

Salah satu peserta IDCC 2017 yang sedang berlatih di area Stadion Maulana Yusuf Ciceri Kota Serang, Kamis (12/10/207).*

SERANG, [NEWSmedia] - Sebanyak 28 kelompok drum corp se-Indonesia telah siap mengikuti perlombaan Indonesia Drum Corp Championship (IDCC) 2017 yang diselenggarakan dari tanggal 12 sampai 15 Oktober 2017 di Stadion Maulana Yusuf Ciceri, Kota Serang, Banten.

28 kelompok tersebut diantaranya berasal dari Denpasar (Bali), Sukabumi, Bandung, Cirebon, Bogor, Pekanbaru (Riau), Jepara (Jawa Tengah), Medan (Sumatera Utara), Balikpapan (Kalimantan Timur), Jakarta dan tuan rumah, Banten.

Selain diikuti oleh peserta dari dalam negeri, kejuaraan drum corp tersebut juga diikuti oleh salah satu negara tetangga, yaitu Jepang.

Pantauan NEWSmedia, satu persatu kendaraan para peserta mulai memasuki arena stadion termegah di Kota Serang tersebut, bahkan beberapa peserta juga terlihat sedang berlatih di halaman parkir stadion dan ada juga yang berlatih di dalam gedung gelanggang remaja (GGR).

Meski diguyur hujan, para peserta tetap memukul snare dan meniup terompet membawakan alunan musik yang akan dilombakan di ajang tersebut.

Di pintu masuk stadion, terlihat beberapa peserta yang sedang memamerkan keahliannya memukul snare dan quarto tom-tom, karena selain perlombaan kelompok, IDCC 2017 juga melombakan yang sifatnya individual, seperti brass talent dan percussion talent.

"Pembukaannya nanti malem, sekitar jam 7, Insyallah udah siap semua," kata Presiden Indonesia Drum Corp Association (IDCA), Hari Doyo kepada NEWSmedia, Kamis (12/10/2017). [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

'Ngintip' Persiapan Peserta IDCC 2017 di Stadion MY Kota Serang
Top