Minggu, 20 Oktober 2019 |
News Room

Ngaku Anggota Ormas, Pemuda di Tangsel Diciduk Polisi

Minggu, 22 Okt 2017 | 13:58 WIB Dibaca: 689 Pengunjung

Foto Ilustrasi.*

TANGERANG, [NEWSmedia] - Mudohi (33) dan temannya sudah hampir sepuluh bulan memalak warga dan pemilik usaha di kawasan Kota Tangerang Selatan serta Jakarta Selatan dengan mengatasnamakan dirinya sebagai anggota salah satu organisasi masyarakat (Ormas).

Aksi mereka terhenti setelah ditangkap anggota Polres Tangerang Selatan, setelah memalak salah satu pemilik tempat usaha di kawasan Ciputat, Jumat (20/10/2017) kemarin.

"Hari Jumat kemarin, dua orang pelaku mendatangi salah satu ruko, lalu menyodorkan kuitansi sambil minta uang Rp500.000 untuk kegiatan ormas," kata Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, Ajun Komisaris Ahmad Alexander, Minggu (22/10/2017).

Ahmad mengatakan, saat itu, korban mengaku tidak mempunyai uang dan hanya memberikan Rp100.000 kepada pelaku.

"Kemudian pelaku marah dan menendang barang-barang di sana," terangnya.

Tdak hanya itu, lanjut Ahmad, pelaku juga mengambil ponsel milik korban yang ada di sana, korban sempat melawan karena barangnya diambil, hingga akhirnya terjadi keributan yang berujung kedatangan polisi dari laporan kerabat korban di lokasi dan pada saat itu juga, pelaku langsung ditangkap.

"Kami masih mengejar satu pelaku lagi atas nama Adi yang sempat kabur," ungkapnya.

Hingga saat ini, polisi masih menyelidiki kasus ini lebih lanjut, termasuk berkoordinasi dengan ormas bersangkutan, untuk memastikan status kedua pelaku yang mengaku sebagai anggota ormas tersebut.

Atas tindakannya itu, pelaku dikenakan Pasal 368 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Pemerasan dan Pengancaman dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara. [kps]

Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Ngaku Anggota Ormas, Pemuda di Tangsel Diciduk Polisi
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top