Senin, 17 Desember 2018 |
News Room - Pemerintahan

'Ngabuburit' ala Wagub Banten di Kantor DPMPTSP

Rabu, 31 Mei 2017 | 19:15 WIB Dibaca: 768 Pengunjung

Wagub Banten, Andika Hazrumy saat mengunjungi kantor DPMPTSP Provinsi Banten, di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Curug, Kota Serang, Rabu (31/5/2017).

SERANG, [NEWSmedia] – Beberapa jam menjelang waktu berbuka puasa, Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy menyempatkan diri untuk mengunjungi kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Banten, di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Curug, Kota Serang, Rabu (31/5/2017).

Wagub menargetkan semua pelayanan perizinan di Banten harus meminimalisir tatap muka, sebab menurutnya, perizinan yang dilakukan secara tatap muka, banyak terjadi potensi penyimpangan.

“Tapi ternyata ini belum semuanya online. Seperti pertukaran berkas perizinan antar OPD terkait misalnya, itu masih dilakukan secara manual. Ini kan jadinya tetap tidak efektif,” kata Andika saat ditanya awak media.

Dengan demikian, Andika meminta kepada Kepala DPMPTSP untuk segera mengadopsi sistem pelayanan perizinan online yang sudah diterapkan di provinsi lain.

“Setahu saya Jawa Barat itu sudah bagus system perizinan online-nya,” imbuhnya.

Terkait keinginannya agar semua proses perizinan bisa dilakukan secara online, Andika menyebutkan, hal tersebut sudah sejalan dengan arahan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait pelayanan perizinan.

“Dengan begitu, komitmen kami, saya dan Pak WH (Gubernur Banten Wahidin Halim) untuk memerangi korupsi bisa on the track,” kata Andika lagi.

Sementara itu, Kepala BKPMPT Provinsi Banten, Wahyu Wardhana mengatakan, pertumbungan penanaman modal di Banten sangat mengembirakan, sebab menurutnya, selama lima bulan berjalan ditahun 2017, pihaknya sudah memproses sebanyak 83 permohonan penanaman modal dari calon investor yang akan berinvestasi di Banten.

“Sampai sekarang, Banten masih menduduki posisi di lima besar daerah dengan penanaman modal tertinggi,” pungkasnya.[Ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

'Ngabuburit' ala Wagub Banten di Kantor DPMPTSP
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top