Selasa, 19 Desember 2017 |
Tekno

NES Classic Edition, Konsol Mini yang Bikin Gamer Baper

Kamis, 08 Des 2016 | 15:00 WIB Dibaca: 520 Pengunjung

Nintendo Entertainment System (NES) Classic Edition.*

[NEWSmedia] - Pada Juli 2016, Nintendo memberikan kejutan dengan merilis ulang konsol Nintendo Entertainment System (NES) dalam bentuk yang lebih ringkas.

Diberi nama NES Classic Edition, konsol nostalgia ini langsung ludes di pasaran saat meluncur resmi pada 11 November 2016.

Sayang, keterbatasan jumlah konsol yang diluncurkan oleh Nintendo dimanfaatkan beberapa orang oportunis yang menjual konsol ini dengan harga tinggi.

Beberapa situs belanja online, seperti eBay dan Amazon pun mem-posting konsol tersebut dengan banderol luar biasa. Kabarnya, sebuah konsol NES Classic Edition berhasil terjual dengan harga sekitar Rp 6 jutaan. 

Lepas dari kontroversi harga dan ketersediaan yang menyelubungi NES Classic Edition, konsol ini tampil dengan bentuk yang lebih ringkas dan mini ketimbang konsol NES yang Nintendo luncurkan pada 1983.

Tak lagi menggunakan kartrid untuk bermain gim, Nintendo sudah menyertakan 30 judul gim yang dipilih secara khusus dari jajaran gim terbaik yang pernah dirilis.

Gim-gim tersebut adalah Balloon Fight, Bubble Bobble, Castlevania, Castlevania II: Simon's Quest, Donkey Kong, Donkey Kong Jr., Double Dragon II: The Revenge, Dr. Mario, Excitebike, Final Fantasy, Galaga, Ghosts'n Goblins, Gradius, Ice Climber, Kid Icarus, Kirby's Adventure, Mario Bros., Mega Man 2, Metroid, Ninja Gaiden, Pac-Man, Punch-Out! Featuring Mr. Dream, StarTropics, Super Contra, Super Mario Bros., Super Mario Bros. 2, Super Mario Bros. 3, Tecmo Bowl, The Legend of Zelda, dan Zelda II: The Adventure of Link

Lalu, apa saja sih kelengkapan yang ada di dalam boks NES Classic Edition? Berikut Tekno Liputan6.com tampilkan di video unboxing berikut ini. [lpt]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

NES Classic Edition, Konsol Mini yang Bikin Gamer Baper

BERITA TERKAIT

Top