Minggu, 11 April 2021 |
News Room - Hukum

Nekat Jualan Sabu, Seorang Pengangguran Dicokok Polisi

Sabtu, 04 Feb 2017 | 16:51 WIB Dibaca: 995 Pengunjung

Foto Ilustrasi

TANGSEL, [NEWSmedia] - Susah mendapatkan pekerjaan dan lama menjadi pengangguran, seorang pria di Tangerang Selatan nekad melakoni bisnis narkoba sebagai pengedar sabu. Bisnisnya berakhir setelah aparat kepolisian mencokok pemuda tersebut Rabu (01/02/2017).

Haerudin Sembiring Melala alias Begeng (32) ditangkap aparat Satres Narkoba Polres Tangsel, saat akan melakukan transaksi di Jalan Muncul, Cisauk, Tangerang Selatan.

Polisi mendapatkan informasi dari masyarakat jika Begeng adalah pengedar sabu yang kerap beroperasi di wilayah Cisauk. Unit Satres Narkoba Polres Tangsel pun melakukan pengembangan, dan menguntit pelaku saat hendak melakukan transaksi.

"Saat pelaku melintas di jalan tersebut, lalu polisi yang sudah mengintainya langsung melakukan penyergapan. Setelah diperiksa, didapati satu paket sabu seberat 0,45 gram yang dibawanya," terang Kepala Bagian Humas Polres Tangsel, AKP Mansuri, Sabtu (4/2/2017).

Selain barang bukti berupa bubuk haram, petugas menyita  satu unit handphone milik Begeng yang digunakannya untuk berkomunikasi dengan pembeli. Dari hasil interogasi, sambung Mansuri, pelaku membeli serbuk haram itu seperempat gram seharga Rp400 ribu dari Rahmat, seorang pelaku lainnya yang masih buron.

"Pelaku sudah lama menganggur, lalu memilih jadi pengedar sabu. Tiap penjualan paket sabu, pelaku mendapat untung Rp20 ribu, sebagian sisa sabunya juga dikonsumsi sendiri," imbuhnya.

Begeng beserta barang bukti selanjutnya digelandang ke Mapolres Tangsel. Ia akan menjalani hukuman penjara atas perbuatannya yang memilih menjadi pengedar narkoba. [okz]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Nekat Jualan Sabu, Seorang Pengangguran Dicokok Polisi
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top