Minggu, 01 November 2020 |
News Room - Hukum

Waduh! Siswa SMU di Cilegon Edarkan Narkoba Jenis Hanoman dan Ganesha

Selasa, 24 Jan 2017 | 19:45 WIB Dibaca: 1496 Pengunjung

AA pelajar SMU yang ditangkap Ditresnarkoba Polda Banten.*

SERANG, [NEWSmedia] - Direktorat Reserse Narkoba Polda Banten meringkus seorang pelajar SMU di Cilegon, Banten, karena kedapatan mengedarkan narkoba golongan satu jenis baru, yakni tembakau ganesha dan tembakau hanoman.

Pelaku yang berinisial AA, diamankan petugas berdasarkan Informasi yang diperoleh dari masyarakat, setelah dilakukan penyelidikan, petugas langsung melakukan penangkapan di sekitar jalan Lingkar Selatan, Kota Cilegon.

Dari tangan pelaku petugas mengamankan barang bukti 2 paket tembakau jenis ganesha, dan  setelah dilakukan penggeledahan di rumah pelaku, petugas menemukan kembali lima bungkus tembakau jenis ganesha dan hanoman yang siap edar.

Pelaku menjual barang haram tersebut menggunakan media sosial. “Kalau dilihat dari jumlah barang bukti akan di edarkan, pelaku ini sebagai pengedar yang dijual melalui instagram," kata Kombes Pol Juliat Permadi Wibowo,  Selasa (24/1/2017).

Lanjutnya, saat ini barang bukti sudah dikirim ke laboratorium di Mabes Polri untuk memastikan barang bukti tersebut masuk kategori narkoba yang dilarang sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) No. 2 tahun 2017.

Juliat menjelaskan, bahwa tembakau ganesha dan hanoman ini memiliki efek yang lebih berbahaya dari ganja bahkan dapat menyebabkan kematian.

"Pengkonsusmi tembakau ini efeknya badan akan menjadi kaku, halusinasi tinggi, malas, bahkan jika dikonsumsi secara berlebihan dapat menyebabkan kematian," katanya. (firman)

Penulis: Firman Arief
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Waduh! Siswa SMU di Cilegon Edarkan Narkoba Jenis Hanoman dan Ganesha
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top