Sabtu, 16 Januari 2021 |
News Room - Politik

Nasrul-Eki Janji Entaskan Calo Tenaga Kerja, Tatu-Pandji Pamer Prestasi

Kamis, 03 Des 2020 | 08:08 WIB Dibaca: 195 Pengunjung

Debat Pilkada Kabupaten Serang Rabu (2/12/2020).*

[NEWSmedia] - Debat Pilkada Kabupaten Serang telah memasuki tahap akhir. Dua pasangan calon yang bertarung yakni Nasrul Ulum-Eki Baihaki dan Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa saling adu ide untuk perbaikan Kabupaten Serang ke depan.
Pasangan Nasrul Ulum-Eki Baihaki langsung bicara soal pengentasan pengangguran demi meyakinkan para pemilih. Pasangan ini menyebut pengangguran di Serang sejak 2017-2019 selalu double digit di atas 10 persen. Serang jadi kabupaten penyumbang terbanyak pengangguran di Banten apalagi bertambah sejak ada Corona.

"Pengangguran dipengaruhi marak calo tenaga kerja dan syarat nepotisme harus ada orang dalam, banyak tenaga kerja asing non skil. Belum ada intervensi mendorong industri kreatif," kata Cabup Nasrul di debat yang disiarkan secara langsung, Rabu (2/12/2020).

Pasangannya, Eki menambahkan bahwa rekrutmen tenaga kerja nanti menggunakan aplikasi lamaran kerja. Aturan dibuat untuk tenaga kerja asal Serang dan membangun komunikasi perjanjian dengan pihak swasta agar rekrutmen berbasis aplikasi.

"Dengan aplikasi lamaran kerja jauh lebih mudah gratis tanpa pungutan dan calo tenaga kerja. Malu dong banyak industri tapi pengangguran tinggi," ujarnya.

Sementara, Cabup Tatu mengatakan bahwa mencari pemimpin di Pilkada jangan dilakukan atas dasar coba-coba. Pimpinan harus punya strategi, pengalaman dan teruji pengabdiannya. Pemimpin juga harus punya wawasan handal merangkum kepentingan masyarakat dan memiliki relasi luas untuk kesejahteraan warga.

"Stategi kami skala prioritas guna terpenuhi kebutuhan masyarakat bidang kesehatan, pendidikan, infrastruktur, ekonomi, birokrasi berintegritas dalam melayani kebutuhan masyarakat," ujarnya.

Ditambahkan calon wakil bupati Pandji, pasangan petahana ini sudah memiliki investasi pembangunan manusia melalui pendidikan sampai kesehatan. Keberhasilan yang dicapai terukur, efisien dan efektif. Ia dan Tatu katanya meraih berbagai penghargaan dari kementerian sampai mendapat predikat WTP dari BPK berturut-turut selama menjabat.

"Hadirnya program strategis nasional, jalan tol Serang-Panimbang, revitalisasi ciujung, kami telah melakukan strategi dengan pemerintah pusat dan DPR RI," ujarnya. [dtc]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

Warga Tutup Akses Jalan Cibayawak
Jumat, 15 Jan 2021 | 14:14 WIB
Warga Tutup Akses Jalan Cibayawak
Patroli Gabungan oleh PPKM Kodim 0601/ Pandeglang
Kamis, 14 Jan 2021 | 13:13 WIB
Patroli Gabungan oleh PPKM Kodim 0601/ Pandeglang
KNKT Duga Sriwijaya Air Tak Meledak di Udara
Selasa, 12 Jan 2021 | 15:11 WIB
KNKT Duga Sriwijaya Air Tak Meledak di Udara

KOMENTAR

Nasrul-Eki Janji Entaskan Calo Tenaga Kerja, Tatu-Pandji Pamer Prestasi

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top