Selasa, 20 Oktober 2020 |
News Gallery

Nasihan Tentang Suami Tidak Kasar Terhadap Wanita 

Selasa, 31 Jan 2017 | 18:12 WIB Dibaca: 1089 Pengunjung

Foto Ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Satu dari empat wanita mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Wanita muslim diharapkan tidak menyepelekan hal ini dan membiarkannya begitu saja. 

Nabi Muhammad SAW pernah bersabda, “Aku katakan bahwa kamu harus memperlakukan wanita dengan baik. Yang terbaik darimu adalah yang memperlakukan istri-istri mereka dengan sebaik-baiknya.”

Hadist tersebut sering diasumsikan bagi umat muslim bahwa boleh melakukan kekerasan dalam rumah tangga. Padahal itu salah, bahkan Nabi mengatakan, “Jangan memukul perempuan”. Ini tidak hanya istri, tetapi semua wanita seperti anak dan saudara.

Nabi juga mengatakan, ketika ditanya tentang kewajiban seorang suami terhadap istrinya, "Siapkan istri ketika kamu makan, dan sediakan pakaian seperti engkau yang juga berpakaian. Jangan memukul wajahnya dan gunakan bahasa sopan saat berbicara padanya."

Dari kutipan di atas jelas bahwa tak boleh melakukan kekerasan dalam bentuk apa pun kepada istri. Melansir dari Soundvision, Selasa (31/1/2017) berikut beberapa penyebab utama terjadi kekerasan terhadap perempuan. 

Ekonomi
Faktor sosial dan ekonomi membuat pria mudah marah dan emosi yang tidak stabil. Kemarahan pun akhirnya dilampiaskan kepada istri. Entah dalam bentuk verbal mau pun fisik. 

Cemburu
Entah cemburu kepada teman pria istri atau karier istri yang lebih sukses. Kedua hal itu membuat suami cemburu dan terpancing amarah hingga melakukan kekerasan kepada istri. [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Nasihan Tentang Suami Tidak Kasar Terhadap Wanita 

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top