Selasa, 11 Mei 2021 |
News Room - Hukum

Narkoba Senilai Rp1,1 Miliar Diedarkan Dua Pelajar di Tangsel 

Rabu, 12 Jul 2017 | 13:21 WIB Dibaca: 956 Pengunjung

Dua pelajar dari tiga pelaku pengedar narkoba di Tangsel saat di ekspose di Polrestro Tangsel, Selasa (12/7/2017)

TANGSEL, [NEWSmedia] - Satuan Reserse Narkoba Polres Tangerang Selatan (Tangsel) meringkus pelaku pengedar ekstasi dan sabu skala besar. Sebanyak 1.835 butir ekstasi senilai Rp1,1 miliar lebih diamankan dari tiga orang tersangka berinisial SND, MF, dan AG.

Dua dari tiga pelaku merupakan pelajar, SRD (17),  MF (21) serta dibantu oleh AG (26) seorang karyawan swasta. terungkapnya jaringan tersebut berdasarkan laporan dari masyarakat. Pada (8/7) sekitar pukul 21.30 WIB, Sat Narkoba Polres Tangsel menyamar sebagai pembeli barang haram dan melakukan transaksi dengan dua pelaku SND dan MF. Petugas langsung membekuk SND dan MF beserta barang bukti berupa ganja dan sabu.

"Setelah mendapat informasi yang akurat, pada hari Sabtu (08/6/2017) dua pelajar itu ditangkap di pinggir Jalan Melia Garden Graha Utama Serpong, Tangsel pada malam hari," ujar Wakapolres Tangsel, Kompol Bachtiar Alponso di Mapolres Tangsel, Selasa (11/6/2017).

Setelah tertangkap kedua pelaku, kata Alponso, pihak kepolisian melakukan pengembangan dan langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku ketiga AG, yang pengakuannya telah tiga kali mengambil narkoba jenis ekstasi dan sabu di Karawang.

"Dari kontrakannya di Jalan Bhayangkara, Paku Jaya, Serpong Utara, Tangsel, didapati barang bukti narkotika ekstasi 1,835 butir sabu 24.9 gram, ganja 9,6 gram, Alat timbang digital, dan empat buah hp," ungkapnya.

Adapun 1,835 butir ekstasi itu merupakan jenis baru yang dipasok dari Rengasdengklok, Karawang, dan sempat beredar tiga bulan terakhir di Jakarta dan sekitarnya.

"Pil berbentuk agak oval berwarna biru dan merah muda dengan, cap logo twitter dan the mask (Topeng) ini merupakan ekstasi jenis baru," ujar Kasat Narkoba Polres Tangsel, AKP Agung Nugroho.

Ekstasi yang diedarkan ketiga pelaku asal Tangsel itu, kata Agung, dibanderol dengan harga Rp600.000 per butir yang biasanya diedarkan ke kawasan hiburan malam Ibu Kota Jakarta. 

"Dari harga penjualan ekstasi, dijumlahkan barang bukti ekstasi senilai Rp1,1 miliar. Dan ada pula barang bukti lainnya sabu 24.9 gram, ganja 9,6 gram," ungkapnya.

Atas perbuatannya, dua pelajar terkena pasal 114 ayat 1 pasal 112 ayat 1 UU RI No.35 Tahun 2009 tentang narkotika junto pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP, dengan ancaman hukuman pidana minimal 5 tahun dan paling lama 12 tahun penjara.

"Dan untuk pelaku sebagai pemasok utama terkena hukuman 20 tahun penjara atau hukuman mati," jelasnya. [Red/**]

Penulis: Red/**
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Narkoba Senilai Rp1,1 Miliar Diedarkan Dua Pelajar di Tangsel 
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top