Selasa, 04 Agustus 2020 |
News Room - Hukum

Napi di Lapas Tangerang Kendalikan Peredaran 200 Gram Sabu

Selasa, 24 Jul 2018 | 11:57 WIB Dibaca: 634 Pengunjung

Kepala BNN Provinsi Bantren, Kombes Pol Muhamad Nurochman di Kantor BNN Provinsi Banten, Selasa (24/7/2018).

SERANG, [NEWSmedia] - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten mengamankan dua kurir sabu dengan inisial YMP dan SDT alias Adul di Griya Sarana BSD, Kabupaten Tangerang.

Kepala BNN Provinsi Banten, Kombes Pol Muhamad Nurochman mengatakan, penangkapan tersebut bermula saat Bidang Brantas BNN Banten menerima informasi bahwa ada paket kiriman yang mencurigakan dari Pontianak melalui salah satu jasa pengiriman barang.

"Setelah tim berkoordinasi dengan pihak pengiriman barang, pada Rabu (11/7/2018) kita amankan kedua tersangka," kata Nurochman di Kantor BNN Provinsi Banten, Selasa (24/7/2018).

Ia menjelaskan, setelah dilakukan pemeriksaan, pihaknya menemukan 2 paket sabu yang disimpan di saku celana panjang dari dalam paket tersebut dengan berat kurang lebih 200 gram.

"Tersangka mengaku mendapat perintah dari AA alias JUL yang merupakan Napi di Lapas Tangerang Baru," jelasnya.

Ia menegaskan, menurut keterangan sementara, AA alias JUL pernah melakukan hal yang sama sebanyak dua kali ke alamat yang sama dengan upah yang diberikan kepada kedua kurir tersebut sebesar Rp6 juta.

"Pasal digunakan sesuai dengan Undang-undang nomor 35 tahun 2009 dengan hukuman penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Napi di Lapas Tangerang Kendalikan Peredaran 200 Gram Sabu
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top