Jumat, 06 Desember 2019 |
News Room - Hukum

Napi di Lapas Kelas IIA Serang Miliki 5 Bungkus Sabu

Kamis, 18 Jul 2019 | 21:14 WIB Dibaca: 493 Pengunjung

Petugas KPLP memeriksa kamar WBP Lapas Kelas IIA Serang. [ist]*

SERANG, [NEWSmedia] - Seorang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Klas IIA Serang, IW Bin JA (39), kedapatan menyimpan sabu di kamar tahanannya.

Pelaku menyimpan narkoba di dalam kotak sarung, yang disimpan di dalam lemari kamarnya di Blok B nomor 11.

"Hasil razia rutin kita. Razia kita lakukan pada Selasa malam (16 Juli 2019). Malam itu kita periksa lima kamar secara acak, kita temukan 5 bungkus sabu dan alat hisapnya," kata Kepala KPLP Klas II A Serang, Askari Utomo saat ditemui di ruangannya, Kamis (18/07/2019).

Ia menjelaskan, IW Bin JA merupakan salah satu narapidana kasus narkoba yang menjalankan aksinya di Wilayah Tangerang dengan massa hukuman 6,5 tahun penjara.

"Dia memang masuk sini karena kasus narkoba. Masa kurungan 6,5 tahun. Dia kiriman dari Tangerang, sudah menjalani hukuman penjara dua tahun lebih," terangnya.

Ia menegaskan, setelah kejadian tersebut, Rabu pagi, 17 Juli 2019, pelaku dijemput oleh Satres Narkoba Polres Serang Kota untuk diperiksa dan sore harinya diserahkan kembali ke dalam Lapas Klas II A Serang.

"Sekarang kita taruh di ruang isolasi. Kita serahkan penyidikan ke polisi, dia (pelaku) dapat barang dari mananya. Untuk pemberantasan narkoba, kita buka pintu buat kepolisan," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Napi di Lapas Kelas IIA Serang Miliki 5 Bungkus Sabu
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top