Kamis, 18 Oktober 2018 |
News Room - Peristiwa - Hukum

Namanya Dicatut, Dandim Serang akan Laporkan Oknum Penipu ke Polres

Senin, 12 Jun 2017 | 21:24 WIB Dibaca: 1249 Pengunjung

Komandan Kodim 0602/Serang, Letkol Czi Harry Praptomo saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (12/6/2017)

SERANG, [NEWSmedia] - Beredarnya SMS yang berisi permintaan sejumlah uang kepada sejumlah pejabat dan masyarakat yang mengatasnamakan Dandim 0602/Serang, membuat gerah Letkol Czi Harry Praptomo. PIhaknya akan melaporkan kejadian tersebut kepada aparat kepolisian.

Komandan Kodim 0602/Serang yang baru beberapa pekan dilantik, sudah mendapatkan masalah. Namanya dicatut oleh oknum penipu untuk meminta sejumlah uang. Hal tersebut diketahuinya setelah mendapatkan laporan dari staf nya bahwa ada yang melakukan transfer uang ke pelaku sejumlah Rp7 juta.

"Korbannya yang ketahuan baru satu, pelaku mengirim pesan singkat untuk meminta sejumlah uang atas nama saya, ke pejabat juga begitu. Saya akan laporkan kepihak berwajib karena saya merasa dirugikan atas pencemaran nama baik," kata Harry saat ditemui, Senin, (12/9/2017).

Lanjut Harry, modus yang dilakuakan pelaku dengan nomor handphone yang sama ke semua pihak seperti pejabat dan anggotanya dengan nada telepon yang berbeda.

"Kalau pesannya gak dibalas, pelaku langsung telepon ke anggota nadanya seperti perintah gitu, ya layaknya tentara lah. Tapi kalo pejabat dia memperkenalkan diri, saya Harry Dandim Serang yang baru," tutur Harry bercerita.

Kejadian tersebut selalu berulang, memanfaatkan di setiap pergantian pejabat baru. Hal ini juga telah menimpa Komandan Kodim sebelumnya. Ia menganggap oknum pelaku merupakan bagian dari sindikat penipuan lintas daerah, sebab saat ditelusuri nomor tersebut berasal dari Makasar.

"Dulu Dandim sebelum saya juga kejadiannya serupa, saya pastikan itu bukan nomor saya dan rekening saya, nama (rekening) nya juga berbeda. Kalau kita cek ini nomor Makasar, tapi siapa tau orangnya masih beredar disini, makanya kita lapor ke Polisi," tukasnya.

Harry berharap agar pelaku segera bertaubat, karena sudah banyak merugikan orang lain dan kepada siapapun dirinya mengimbau agar tidak menanggapi pesan yang meminta sejumlah uang atas nama dirinya.

"Saya berharap pelaku segera bertaubat, dan saya sempat ditegur sejumlah pejabat karena pesan tersebut namun sudah saya klarifikasi," tutupnya. [Vredo]

Penulis: Vredo Putra
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

Gudang Oli di Kabupaten Serang Terbakar Hebat
Kamis, 18 Okt 2018 | 19:48 WIB
Gudang Oli di Kabupaten Serang Terbakar Hebat
Bawaslu Terima 13.945 Laporan Daftar Pemilih
Rabu, 17 Okt 2018 | 14:47 WIB
Bawaslu Terima 13.945 Laporan Daftar Pemilih
Pendiri Microsoft, Paul Allen Tutup Usia
Rabu, 17 Okt 2018 | 13:00 WIB
Pendiri Microsoft, Paul Allen Tutup Usia

KOMENTAR

Namanya Dicatut, Dandim Serang akan Laporkan Oknum Penipu ke Polres
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top