Minggu, 09 Agustus 2020 |
News Room - Pariwisata

Mutiara Carita, Cottage dengan Nuansa Rekreasi Alami di Pandeglang

Minggu, 05 Jan 2020 | 10:35 WIB Dibaca: 2454 Pengunjung

View Pantai Mutiara Carita Cottage, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (4/12/2019)*

PANDEGLANG, [NEWSmedia] - Mutiara Carita Cottages merupakan salah satu kompleks perhotelan dengan luas 12 hektar di daerah Pandeglang.

Terletak di semenanjung teluk Carita dan menghadap ke kedua sisi barat dan timur. Letak geografisnya membuat resort ini menjadi lokasi yang paling strategis di Banten.

Di sisi timur terdapat deretan Cottage dengan panorama teluk Carita yang berlatar pegunungan. Sementara di sisi baratnya terlihat pulau Sumatra, Gunung Krakatau, dan pemandangan matahari terbenam di Selat Sunda.

Karena keindahan suasananya saat matahari terbenam, Mutiara Carita Cottages mendapatjulukan julukan 'The Sunset of Java'.

Karena letak geografis teluk Carita yang berhadapan dengan Gunung Aseupan dan Gunung Karang, Mutiara Carita Cottages memiliki ciri khas yang tidak dimiliki oleh resort sekelilingnya.

Udara yang cenderung lebih sejuk, angin yang sepoi-sepoi dan sumber air bersihnya yang melimpah di cottage ini.

Dengan kawasan resort yang luas, nuansa alami yang asri, dan fasilitas yang lengkap, Mutiara Carita Cottages sangat cocok untuk tujuan wisata keluarga maupun untuk outing atau meeting grup. 

"Konsep kita lebih kepada keluarga, fasilitas kita lengkap dengan keluarga, bahkan dalan cottagesnya dibuat layaknya seperti rumah," kata Manajer Marketing Mutiara Carita Cottages, Uding Syafrudin kepada awak media, Sabtu (5/1/2020).

Meski cottage tersebut secara fisik tidak terdampak Tsunami Selatan Sunda pada akhir tahun 2018 lalu, namun pada malam tahun 2019, jumlah wisatawan yang berkunjung ke tempat itu mengalami penurunan.

"Kalau kita bicara akhir tahun 2017. Karena kalau akhir tahun 2018 itu kita anggap aja ga ada ya karena musibah, dibanding dengan akhir tahun 2019 itu penurunannya hingga 50 persen," ungkapnya.

Untuk itu, Kata Uding, untuk memikat para wisatawan agar datang ke Mutiara Carita, pihaknya akan melakukan banyak pembaharuan spot-spot wisata ramah anak. 

"Kita akan perbaharui, rencana kita akan sarana-sarana edukasi untuk anak-anak yang akan kita kembangkan. Nanti ada camping ground, children playground, flying fox, ngasih makan ikan di dermaga serta fasilitas lainnya," katanya.  

Ia pun berharap, adanya peran serta dari pemerintah untuk terus melakukan recovery terhadap kondisi pariwisata daerah, dengan rutin melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bisa menjadi pemikat wisatawan untuk berkunjung ke Pandeglang khususnya ke Carita. 

"Event-event yang pernah diadakan oleh Pemerintah masih kurang greget, harusnya bisa lebih greget. Yang dampaknya bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar dan menarik minat wisatawan dari luar daerah," tukasnya.

Kendati demikian, Uding menyatakan, pihaknya masih optimis jika pariwisata Pandeglang akan kembali menggeliat di tahun 2020. Untuk itu, ditegaskan Uding, pihaknya memiliki keyakinan akan bisa memenuhi target yang dicanangkan oleh pihak manajemen di tahun 2020 ini. 

"2020 kami sangat optimis, dan target pengunjung bisa 100 persen di akhir tahun. Dengan capaian di atas 15 miliar," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Mutiara Carita, Cottage dengan Nuansa Rekreasi Alami di Pandeglang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top