Minggu, 13 Juni 2021 |
News Room - News Community

Musyawarah Besar Pemuda Sumatera Selatan Digelar di Kota Tangsel

Sabtu, 07 Apr 2018 | 09:51 WIB Dibaca: 689 Pengunjung

Press Conference Persiapan Mubes KAMSRI di Serpong, Kota Tangerang, Jumat (6/4/2018)*

TANGERANG, [NEWSmedia] - Sejumlah pemuda Sumatera bagian Selatan yang tergabung dalam Kesatuan Angkatan Muda Sriwijaya (KAMSRI) akan menggelar Musyarawah Besar (Mubes) ke 10 di Kota Tangerang Selatan.

Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia, Junaidi mengatakan KAMSRI merupakan wadah berhimpun bagi para pemuda kelahiran Sumatera bagian Selatan yang meliputi Provinsi Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu, Jambi dan Bangka Belitung untuk menjaga kebersamaan, kekompakan dan kesatuan serta menjalin hubungan kemitraan dengan berbagai pihak.

“Semboyan Kesatuan Angkatan Muda Sriwijaya adalah Panca Karsa, yaitu, Kekeluargaan, Kebersamaan, Kekompakan, Beramal Ilmiah dan Berilmu Amaliah Terbinanya semangat kecendekiawan dan kenegarawan para generasi muda Sumatera bagian Selatan dalam membangun masyarakat adil, makmur dan berperadaban mulia,” kata Junaidi di Serpong, Kota Tangerang, Jumat (6/4/2018)

Ia menuturkan, didirikannya organisasi tersebut, bertujuan untuk mengkaji, meneliti, memajukan, dan mengembangkan nilai-nilai luhur tradisi dan budaya Sriwijaya demi kesejahteraan masyarakat Sumatera bagian Selatan dan bangsa Indonesia.

"Serta berpartisipasi dalam merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi pembangunan daerah dan nasional," terangnya.

Lanjut Junaidi, dalam kegiatannya nanti, selain pemilihan Ketua Umum KAMSRI, agenda MUBES juga akan melakukan pembentukan organisasi-organisasi sayap dan pemilihan Putra dan Putri Bumi Sriwijaya serta pembentukan Brigade Lantak Sriwijaya.

“Akan ada beberapa sayap-sayap organisai yang akan kita bentuk di bawah naungan KAMSRI. Dan ini tengah kita tata kembali, termasuk nantinya organisasi sayap yang siap membantu pertahanan negara, karena kita semua tahu bahwa Kerajaan Sriwijaya sangat terkenal dengan kekuatan tentara atau pasukannya,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu calon kandidat Ketua Umum, Toni Sastra Jaya mengatakan, niatnya untuk maju sebagai Ketua Umum KAMSRI adalah untuk kembali mempopulerkan kejayaan Sriwijaya kepada seluruh masyarakat Indonesia.

“Kami ingin terus mensosilaisasikan dan memperkenalkan kejayaan Sriwijaya kepada para pemuda-pemuda Indonesia. Karena kita semua tahu, bahwa Kerajaan Sriwijaya memiliki sumbangsi besar untuk bangsa ini,” pungkasnya. [rls]

Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Musyawarah Besar Pemuda Sumatera Selatan Digelar di Kota Tangsel
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top