Kamis, 29 Juni 2017 |
News Room- Politik- Banten Memilih

‘Musuh’ Ahok Dukung WH-Andika di Pilkada Banten

Jumat, 18 Nov 2016 | 16:44 WIB
Haji Lulung (tengah) bersama pengurus peguron pencak silat di Banten, saat berkumpul di Rumah Joglo Bhayangkara, Kota Serang, Jumat (18/11/2016).*

SERANG, [NEWSmedia] - Siapa yang tidak kenal Haji Lulung? Dia adalah politisi PPP yang merupakan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. Nama Haji Lulung mencuat karena kerap berseteru dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang merupakan Gubernur non-aktif DKI Jakarta.

Haji Lulung yang bernama asli Abraham Lunggana ini merupakan lawan politik Ahok. Haji Lulung dan Ahok sempat saling serang, mulai dari kasus UPS, kasus RS Sumber Waras, termasuk yang belakangan mencuat yakni penetapan Ahok sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama.

Pada Jumat (18/11/2016), Haji Lulung berada di Banten. Ia menghadiri acara pertandingan Silat yang digelar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Serang di Alun-alun Kramatwatu, Kabupaten Serang.

Setelah itu, Haji Lulung Salat Jumat di Masjid Baitusholihin Bhayangkara, dilanjutkan acara makan siang dan silaturahmi dengan para pendekar dari berbagai peguron se-Banten di Rumah Joglo, Bhayangkara, Cipocok Jaya, Kota Serang.

Pada kesempatan itu, Haji Lulung bersama para pendekar sempat membahas soal Pilkada Banten 2017, di mana ada dua pasangan yang maju, yakni pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Banten nomor urut 1, Wahidin Halim-Andika Hazrumy serta pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Banten nomor urut 2, Rano Karno-Embay Mulya Syarief.

Haji Lulung pun langsung menceritakan histori dirinya dengan Banten. Rupanya, kakek Haji Lulung asli dari Desa Jambu, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Banten.

"Kakek saya orang Petir. Jadi, dulur wajib dukung dulur (WH-Andika),” kata Lulung di hadapan pengurus peguron-peguron pencak silat se-Banten di Joglo, Bhayangkara, Cipocok Jaya, Kota Serang.

Ia pun menceritakan sedikit kondisi politik di DKI Jakarta, di mana dirinya bersama pasukannya yang bernama ‘Gerbang Monas’ (Gerakan Membangun Orientasi Nasional), mendukung pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, yakni Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

“Kebetulan nomor urut yang saya dukung di Jakarta sama dengan yang di Banten, nomor satu juga," ucap Haji Lulung disambut tepuk tangan para pendekar.

Sementara itu, Koordinator Persatuan Pendekar Persilatan Seni Budaya Banten Indonesia (PPPSBI) Kabupaten Serang, Pilar Saga Ichsan, yang ikut mendampingi Haji Lulung mengatakan, dukungan politisi yang dikenal sebagai lawan Ahok itu atas dasar ikatan batin dan hubungan dengan keluarga besar calon Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy.

“Beliau memang memiliki ikatan batin dan sejarah dengan keluarga besar Andika Hazrumy,” kata Pilar. [vredo]

Penulis: Vredo Putra
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

‘Musuh’ Ahok Dukung WH-Andika di Pilkada Banten VIA FACEBOOK
‘Musuh’ Ahok Dukung WH-Andika di Pilkada Banten VIA DISQUS
Top