Sabtu, 24 Oktober 2020 |
News Gallery - Newstainment

Musisi Leonard Cohen Tutup Usia

Sabtu, 12 Nov 2016 | 22:04 WIB Dibaca: 861 Pengunjung

Leonard Cohen.*

[NEWSmedia] - Musisi kawakan dan pecipta lagu, Leonard Cohen, tutup usia pada usia 82 tahun. Ia dikabarkan meninggal pada Jumat (11/11).

Sony Music Canada, label yang menaungi Cohen, mengkonfirmasi meninggalnya musisi yang kurang lebih telah 50 tahun berkarya ini, melalui akun Facebook-nya.

"Dengan berbela sungkawa kami mengumumkan penyair, penulis lagu dan seniman, Leonard Cohen telah meninggal dunia," begitu tulisnya di akun Facebook.

Mengutip Rolling Stone, Sabtu (12/11/2016), anak laki-laki Cohen, Adam mengatakan, "Ayah saya meninggal dengan tenang di rumahnya di Los Angeles, dengan mengetahui ia telah menyelesaikan salah satu rekaman terbesarnya."

Leonard Cohen memang baru saja merilis album 'You Want It Darker' pada Oktober 2016 yang lalu. "Ayah saya menulis lagu hingga akhir hayatnya dengan humor uniknya," tutur Adam lagi.

Sebelum meninggal, Cohen pun berwasiat untuk dimakamkan dengan tradisi Yahudi berdampingan dengan orangtuanya, kakek neneknya, dan buyutnya.

Leonard Cohen adalah musisi ternama yang berjaya di era 60-an hingga awal 70-an. Bersama dengan Bob Dylan dan Joni Mitchell, Cohen menjadi salah satu musisi yang paling berpengaruh bagi perkembangan musik saat itu. Semasa berkarier, setidaknya sudah 14 album sudah ia telurkan.

Selamat jalan, Cohen! Karyamu akan terkenang selamanya. [04]

Penulis: Dth
Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Musisi Leonard Cohen Tutup Usia

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top