Rabu, 19 Mei 2021 |
Pariwisata

Musim Hujan Ingin Dapat Suasana Gunung? Yuk Ke Watulawang

Jumat, 10 Feb 2017 | 17:03 WIB Dibaca: 1687 Pengunjung

Watu Lawang, Bantul, Yogyakarta.*

[NEWSmedia] - Rindu dengan sejuknya udara gunung dan pemandangan matahari terbit dari ketinggian? Tidak perlu mendaki ke gunung. Di Bantul Yogyakarta, Anda bisa datang ke lokasi wisata Watulawang, yang kini jadi tujuan favorit pengunjung yang menyukai wisata alam. 

Pemandangan matahari terbit dan kabut putih di perbukitan membuat wisatawan seolah berada di negeri dongeng. Berada di Bukit Mangunan, Dlingo, tempat ini menawarkan panorama indah yang tidak boleh dilewatkan untuk berfoto.

Jika Anda tidak beruntung mendapat cuaca baik di pagi hari, Anda masih bisa melihat perbukitan hijau dan kelok sungai di kaki bukit dari dermaga kayu. Tapi untuk naik ke sana, pengunjung harus bergantian agar tidak membebani jembatan.

"Alamnya masih terasa sekali di sini. Kondisinya pun kalau siang, meski matahari cerah, tapi tetap dingin," kata Budi Santoso, salah satu pengelola lokasi wisata Watulawang, kepada Seputar Indonesia.

Tempat ini masih dikelola warga sekitar dan menjadi komersil sejak lima bulan lalu. Akses ke sana terbilang relatif bagus, meski terkadang licin di kala hujan. [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Musim Hujan Ingin Dapat Suasana Gunung? Yuk Ke Watulawang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top