Rabu, 23 Mei 2018 |
Kesehatan - News Gallery

Murah Meriah, Inilah 7 Manfaat Tak Terduga Air Mentimun Bagi Kesehatan

Selasa, 31 Jan 2017 | 06:31 WIB Dibaca: 12288 Pengunjung

Air mentimun.*

[NEWSmedia] - Harganya bisa dibilang cukup murah, hampir tidak pernah menjadi hidangan utama, tetapi mentimun memberikan segalanya untuk kesehatan Anda. Tidak hanya dikonsumsi langsung, Anda juga dapat membuatnya menjadi segelas air mentimun.

Air mentimun memberikan banyak manfaat untuk kesehatan Anda. Mulai dari menjaga kesehatan ginjal sampai meningkatkan fungsi otak Anda. Berikut manfaat air mentimun selengkapnya yang dilansir dari okz, Senin (30/1/2017).

1. Membilas racun

Kandungan air yang tinggi dari mentimun membantu untuk mengeluarkan racun berbahaya dari tubuh. Bila dikonsumsi secara rutin, maka dapat melarutkan batu ginjal.

2. Vitamin dan mineral

Air mentimun mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan Anda. Selain itu, air mentimun memenuhi sebagian kebutuhan gizi harian Anda.

3. Melawan kanker

Cucurbitacins pada mentimun memblokir molekul yang memicu pembelahan sel tak terkendali. Selain itu, kandungan lignan juga membantu melawan kanker yang berhubungan dengan estrogen, seperti kanker payudara, ovarium, rahim dan kanker prostat.

4. Menghidrasi tubuh

Minum air mentimun setelah berolahraga atau beraktivitas dapat membuat Anda terhidrasi. Hidrasi yang tepat membantu untuk menjaga sel-sel tetap sehat dan aktif.

5. Membantu menurunkan berat badan

Mentimun sarat dengan nutrisi dan air, sehingga tepat untuk Anda yang sedang menurunkan berat badan. Karena, minum air mentimun dapat membantu menahan nafsu makan dan memberi perasaan kenyang. Dengan begitu, Anda akan makan lebih sedikit dari biasanya.

6. Mencegah berbagai masalah pencernaan

Pencernaan yang tidak sehat menghadirkan gangguan kesehatan, seperti maag, nyeri lambung dan asam lambung naik. Anda dapat mencegah berbagai masalah pencernaan dengan minum air mentimun. Karena, air mentimun membantu menjaga pencernaan tetap sehat, karena kandungan tinggi serat di dalamnya.

7. Meningkatkan kesehatan otak

Mau ingatan lebih tajam? Anda bisa mencoba mengonsumsi mentimun. Fisetin dan antiinflamasi flavanol yang ditemukan dalam mentimun membantu meningkatkan fungsi otak dan memori. [okz]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

Pentingnya Berkumur di Waktu Puasa
Rabu, 23 Mei 2018 | 00:04 WIB
Pentingnya Berkumur di Waktu Puasa
Cara Tepat Atasi Lemas Saat Puasa
Selasa, 22 Mei 2018 | 01:10 WIB
Cara Tepat Atasi Lemas Saat Puasa

KOMENTAR

Murah Meriah, Inilah 7 Manfaat Tak Terduga Air Mentimun Bagi Kesehatan
POLRES SERANG KOTA NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top