Jumat, 24 Januari 2020 |
News Gallery - Lifestyle

Murah Meriah, Ini 4 Cara Turunkan Demam si Buah Hati dengan Lemon

Selasa, 10 Des 2019 | 09:27 WIB Dibaca: 240 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Ketika mendengar buah lemon, Anda pasti akan teringat dengan es lemon , teh lemon, dan wedang jahe lemon. Ternyata, buah lemon juga memiliki khasiat untuk meredakan demam anak lho.

Melansir akun instagram @/dr.dental_dr.water lemon sebenarnya ampuh menurunkan demam. Salah satu caranya adalah lewat air lemon yang bisa menyembuhkan beragam penyakit, salah satunya demam pada anak.

Memang, di musim pancaroba ini anak-anak mudah sekali terserang penyakit, terutama demam. Tapi, mengonsumsi obat terlalu sering juga tidak baik untuk tubuh anak, jadi cobalah dengan cara tradisional untuk merawat buah hati Anda.

Bahan-bahan yang diperlukan hanyalah buah lemon dan air. Buah lemon dapat diiris maupun diperas untuk mengambil airnya. Berikut beberapa cara untuk membuatnya.

Air Perasan Lemon dan Air

Peras lemon ke dalam mangkuk dan campurkan dengan air. Lalu, masukkan ke dalam botol spray dan semprotkan ke kepala anak supaya selalu basah. Boleh juga direndam dengan kain dan diletakkan di kepala si buah hati.

Gunakan kaos Kaki

Basahkan sarung kaki anak ke dalam campuran air jeruk lemon, angkat sarung kaki dan peras. Terakhir, pakaikan sarung kaki tersebut ke anak pada malam hari.

Irisan Buah Lemon

Iris-iris tipis buah buah lemon, lalu lekatkan di tapak kaki si buah hati. Semprotkan ke kaki dan kepala si kecil dengan perasaan lemon supaya selalu basah.


Campurkan dengan Air Mandi

Penuhkan air ke bak mandi dengan air hangat, tambahkan potongan 1-3 buah lemon iris tipis. Diamkan selama 2 menit, dan air tersebut sudah siap untuk dipakai mandi oleh si buah hati.

Beberapa fakta baru ditemukan dari buah ini, yaitu lemon disebut sebagai buah yang mampu memberikan efek yang lebih baik daripada kemoterapi. Lemon beku, yang digunakan ini, lebih efektif daripada kemoterapi dalam memerangi kanker.

Hal tersebut diungkapkan dari penelitian yang dilakukan di universitas medis terkenal, yang diam-diam berafiliasi dengan perusahaan farmasi seperti yang dilansir Nature and Society.

Penelitian yang dilakukan ini menunjukkan hasil bahwa nutrisi yang kuat pada lemon di dalam anggota tubuh dapat mengubur sel-sel kanker, termasuk yang paling mematikan seperti prostat, rasa sakit, dan obat-obatan. [okz]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Murah Meriah, Ini 4 Cara Turunkan Demam si Buah Hati dengan Lemon
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top