Senin, 26 Februari 2018 |
News Room - Pemerintahan

MUI Minta Pemkot Serang Batasi Waktu Buka Warung Makan Selama Ramadan

Jumat, 19 Mei 2017 | 07:51 WIB Dibaca: 480 Pengunjung

MUI Kota Serang saat rapat koordinasi di Kantor MUI Kota Serang, Kamis (18/5/2017).

SERANG, [NEWSmedia] - Untuk menghormati umat muslim yang akan melaksanakan ibadah puasa, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Serang mendorong Pemerintah Kota Serang, untuk membuat surat edaran tentang larangan warung makan yang buka di siang hari selama Ramadhan.

Hal tersebut disampaikan Ketua MUI Kota Serang, Mahmudi usai melakukan rapat koordinasi dengan instansi terkait di Kantor MUI Kota Serang, Kamis (18/5/2017).

"Supaya saling menghormati dan tidak ada yang menjual makanan di siang hari selama Ramadan," kata Mahmudi.

Selain itu, ia juga meminta agar Wali Kota Serang untuk menguatkan Peraturan Daerah tentang Penyakit Masyarakat (Pekat), salah satunya agar tidak menjual dan melayani makanan di siang hari selama bulan Ramadan.

"MUI itu jembatan antara masyarakat dan pemerintah, supaya aman dan kondusif secara islami," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Serang, Sulhi mengatakan, bulan Ramadan seharusnya dilaksanakan dengan khusyuk, dengan demikian, ia meminta kepada para pedagang, masyarakat dan pengusaha lainnya, mendukung program Ramadan sehingga tidak ada kasus seperti tahun sebelumnya.

"Sebetulnya Perda itu sudah maksimal, tinggal dilaksanakan oleh semua pihak, termasuk toleransi antar umat beragama diperkuat supaya lebih khidmat, artinya puasa bisa dilakukan tanpa ada kasus seperti tahun kemarin," pungkasnya. [Ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

MUI Minta Pemkot Serang Batasi Waktu Buka Warung Makan Selama Ramadan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top