Rabu, 03 Maret 2021 |
News Room

Mudik 2018: Perantau Asal Banten Disiapkan Angkutan Lebaran, Gratis!

Rabu, 06 Jun 2018 | 14:46 WIB Dibaca: 581 Pengunjung

Plt Kadishub Provinsi Banten, Herdi Jauhari.* [Dok: NEWSmedia]

SERANG, [NEWSmedia] - Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Perhubungan Provinsi Banten menyiapkan bantuan mobilisasi angkutan lebaran tahun 2018.

Plt Kadishub Provinsi Banten, Herdi Jauhari mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk menekan angka tarif angkutan lebaran yang suatu-waktu bisa saja mengalami kenaikan.

"Dulu namanya mudik gratis, tapi tahun ini namanya diganti jadi bantuan mobilisasi angkutan lebaran tahun 2018," kata Herdi saat dihubungi via telepon selulernya, Rabu (6/6/2018).

Ia menjelaskan, konsep bantuan mobilisasi angkutan lebaran tersebut berbeda dengan konsep mudik gratis tahun sebelumnya.

"Kalau tahun sebelumnya, kita mengantarkan orang-orang ke luar Banten, sekarang, orang Banten yang bekerja di luar Banten, pas pulang sampe di Banten, kita siapkan mudik gratis ke tempat tinggalnya," jelasnya.

Ia menerangkan, dalam pelaksanaannya, pihaknya akan menyiapkan dua armada di beberapa terminal di Banten yang akan diberangkatkan ke sembilan tujuan antar kota dalam provinsi.

"Dulu, sehari memberangkatkan ke semua jurusan, kalau sekarang di Terminal setiap harinya ada dua armada yang siap diberangkatkan ke 9 kota tujuan selama 7 hari, terhitung sejak H-7 lebaran," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Mudik 2018: Perantau Asal Banten Disiapkan Angkutan Lebaran, Gratis!
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top