Rabu, 15 Agustus 2018 |
News Room

Mudik 2018: Dishub Kota Serang Siapkan Empat Posko

Jumat, 25 Mei 2018 | 15:05 WIB Dibaca: 311 Pengunjung

Kepala Dinas Perhubungan Kota Serang, A. Mujimi .*

SERANG, [NEWSmedia] – Dinas Perhubungan Kota Serang menyiapkan empat posko bagi para pemudik yang melintasi Kota Serang pada H-7 lebaran.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Serang, A. Mujimi mengatakan, pihaknya berkoordinasi dengan kepolisian, TNI dan dinas atau instansi terkait untuk mempersiapkan posko yang setiap tahunnya selalu disiapkan.

“Posko yang kami siapkan ada empat. Di Alun-alun, Terminal Pakupatan, sekitar Lampu Merah Palima dan Pasar Rau,” kata Mujimi saat dihubungi NEWSmedia, Jumat (25/5/2018).

Ia menjelaskan, pada persiapan jelang mudik lebaran tahun ini, pihaknya akan melakukan pengujian ramcek di Terminal Pakupatan bersama Dinas Perhubungan Provinsi Banten untuk memastikan kelayakan kendaraan.

“Kami menyiapkan tenaga yang diperbantukan saja, nanti bareng-bareng bersama Dishub Provinsi dan Kementerian untuk ramcek,” paparnya.

Dihubungi terpisah, Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Serang, Heri Sumbara mengatakan, setiap mudik lebaran, pihaknya selalu menyiapkan posko di Alun-alun Kota Serang pada H-7 bersama Polres Serang Kota.

“Kalau dari Puspemkot kami belum ada arahan, tiap tahun kami buka di depan kantor. Biasanya ada arahan pada apel siaga, Kapolres yang mengajak,” kata Heri.

Ia menegaskan, posko yang disediakan di Alun-alun Kota Serang, berupa tempat istirahat dengan disediakan air minum, seperti air mineral yang diberikan secara gratis kepada para pemudik.

“Posko ini mulai dari H-7 lebaran sampai H + 4 lebaran,” pungkasnya. [CR]

Penulis: Anton
Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Mudik 2018: Dishub Kota Serang Siapkan Empat Posko

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top