Selasa, 13 April 2021 |
News Room

MTQ ke-48 Tingkat Kabupaten Serang Dijaga Dua Peleton Personel Kepolisian

Selasa, 13 Feb 2018 | 08:02 WIB Dibaca: 781 Pengunjung

Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin setelah menghadiri acara pembukaan MTQ ke-48 Tingkat Kabupaten Serang di Lapangan Kecamatan Waringin Kurung, Kabupaten Serang, Senin (12/2/2018) malam.*

SERANG, [NEWSmedia] - Sebanyak dua peleton personel kepolisian disiagakan untuk menjaga perjalanan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-48 Tingkat Kabupaten Serang yang diselenggarakan di Kecamatan Waringin Kurung, Kabupaten Serang.

Demikian hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Serang Kota, AKBP Komarudin setelah menghadiri acara pembukaan MTQ ke-48 Tingkat Kabupaten Serang di Lapangan Kecamatan Waringin Kurung, Kabupaten Serang, Senin (12/2/2018) malam.

"Untuk personel setiap kegiatan sampai dengan selesai acara MTQ ini, kita turunkan satu sampai dua peleton, jadi kisaran 30 sampai 60 personel, dibantu dari TNI dan Dishub serta instansi lain dan masyarakat yang kita libatkan," kata Komarudin kepada awak media.

Ia mengungkapkan, meski kegiatan MTQ tersebut berada di Kabupaten Serang, namun secara teritori, Kecamatan Waringin Kurung masih berada di wilayah hukum Polres Serang Kota.

BACA JUGA: 29 Kafilah 'Unjuk Gigi' di MTQ Tingkat Kabupaten Serang

"Waringin Kurung ini salah satu di wilayah hukum Polres Serang Kota, ini adalah kewajiban kita, bersama dengan Kodim 0602/ Serang untuk bisa membantu dan memberikan keamanan bagi masyarakat," terangnya.

Selain itu, ia juga berharap, MTQ tersebut bisa menjadi sebuah wahana yan bisa membangkitkan semangat umat muslim untuk membentuk qori dan qoriah kedepan sebagai persiapan pada MTQ di tingkat Provinsi Banten.

"Tentu ini adalah kebanggaan bagi qori dan qoriah untuk bisa unjuk kemampuan dan mengukir prestasi, terutama untuk MTQ di tingkat Provinsi Banten," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

MTQ ke-48 Tingkat Kabupaten Serang Dijaga Dua Peleton Personel Kepolisian
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top