Kamis, 03 Desember 2020 |
News Adv

MTQ Banten Tahun 2017: Pawai Taaruf di Pesisir Pantai Anyer Berlangsung Meriah

Senin, 17 Apr 2017 | 17:39 WIB Dibaca: 1129 Pengunjung

Peserta Pawai Taaruf MTQ XIV tahun 2017 tingkat Provinsi Banten yang dilaksanakan di Jalan Raya Anyer-Cinangka, Kabupaten Serang, Senin (17/3/17).*

ANYER, [NEWSmedia] - Pawai Taaruf yang menjadi rangkaian pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke XIV tahun 2017 tingkat Provinsi Banten yang dilaksanakan di kawasan Pantai Anyer, Kabupaten Serang, Senin (17/3/17), berlangsung meriah.

Pawai ta'aruf diikuti ribuan peserta dari delapan kabupaten/kota se-Provinsi Banten dengan mengambil rute start dari kawasan wisata Cinangka-Anyer dengan finish di Pantai Florida, Cinangka. Para peserta pawai taaruf tersebut dilepas dari panggung kehormatan oleh Sekretaris Daerah Banten Ranta Soeharta.

Mengawal iring-iringan kontingen yang akan mengikuti berbagai cabang lomba pada MTQ nantinya juga disertai pawai kendaran hias, berbagai keunggulan budaya dan potensi Islami lainnya dari masing-masing kabupaten/kota. Hadir juga Kepala Kanwil Kemenag Banten Bazari Syam, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa sebagai tuan rumah.

Kemudian Wali Kota Tangsel Airin Rachmy Diani, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Wali Kota Serang Tb Haerul Jaman, Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya serta Sekda Cilegon Ati Sumarliati.

Kegiatan pawai ta'aruf ini bagian dari pembukaan MTQ yang pelaksanaan lombanya akan dilaksanakan mulai 17 hingga 21 April 2017. Pawai taaruf juga menampilkan kesenian khas dari kabupaten/kota, sehingga proses pawai ta'aruf menjadi perhatian masyarakat.

Sekda Banten Ranta Soeharta yang melepas langsung PawaiTta’aruf MTQ ke- ke XIV Banten, mengapresiasi animo peserta dan masyarakat yang mengikuti pawai. Warga memadati ruas jalan Anyer dengan berjalan kaki, beriringan dengan kendaraan hias.

“Intinya kegiatan MTQ ini bukan seremonial dan esensi mencari juara saja, namun untuk membumikan Alquran di Provinsi Banten. Selain itu, MTQ ini juga menjadi media silaturahim antara pemerintah kabupaten kota se-Provinsi Banten,” ujar Sekda.

Pawai MTQ ke-XIV Provinsi Banten tahun 2017 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena pelaksanaannya di Anyer. Adapun acara puncak pembukaan MTQ dijadwalkan digelar di Halaman Marbella Hotel Anyer pukul 19.00 WIB malam ini, yang akan dihadiri Pj Gubernur Banten Nata Irawan dan perwakilan dari Kementerian Agama RI. [adv]

Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

MTQ Banten Tahun 2017: Pawai Taaruf di Pesisir Pantai Anyer Berlangsung Meriah
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top