Jumat, 03 Juli 2020 |
News Room

Modal Rp100 Miliar untuk Bank Banten Kandas, Ini Alasan Gubernur

Jumat, 29 Sept 2017 | 17:57 WIB Dibaca: 689 Pengunjung

Gubernur Banten, Wahidin Halim setelah penandatanganan MoU dengan Kejati Banten di Pendopo Gubernur Banten, Jumat (29/9/2017).

SERANG, [NEWSmedia] - DPRD Banten telah mengesahkan Raperda tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Provinsi Banten tahun 2017 sebesar Rp 9, 91 triliun. Namun dari jumlah tersebut, tidak ada alokasi untuk penambahan modal bagi Bank Banten.

Gubernur Banten, Wahidin Halim mengatakan, pihaknya tidak memasukkan alokasi anggaran untuk penambahan modal Bank Banten dikarenakan dirinya sangat berhati-hati dalam memberikan bantuan tersebut.

"Kita bantu tapi nantinya engga efektif buat apa? saya bilang jangan dibantu, karena saya punya petimbangan sendiri, tidak sembarangan, pasti ada alasannya," kata Wahidin setelah penandatanganan MoU dengan Kejati Banten di Pendopo Gubernur Banten, Jumat (29/9/2017).

Ia menilai, management Bank Banten saat ini masih belum maksimal, dengan demikian, pihaknya akan melakukan investigasi terhadap direksi bank tersebut kurang lebih selama dua bulan kedepan.

"Makanya kita minta pertanggungjawaban dari Direksi, dari yang lama, bagaimana kesepkaatan yang lama, bagus atau tidak, apakah pendirian bank itu sesuai aturan atau tidak, banyak indikasi yang akan kita pelajari," jelasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Bank Banten akan mendapatkan suntikan dana senilai Rp100 miliar dari Pemprov Banten pada APBD 2017. Namun, rencana tersebut dibatalkan oleh Kemendagri.

Kemudian, Bank Banten juga mendapat peluang untuk menerima penyertaan modal dari dengan jumlah yang sama pada APBD Perubahan 2017, namun setelah dilakukan kajian oleh Pemprov Banten, rencana itu kembali kandas. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Modal Rp100 Miliar untuk Bank Banten Kandas, Ini Alasan Gubernur

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top