Selasa, 19 Desember 2017 |
News Room - Peristiwa

Mobil Pribadi Angkut 261 Kg Ganja Dari Sumatera Kepergok di Rest Area Serang

Jumat, 02 Des 2016 | 16:49 WIB Dibaca: 750 Pengunjung

Mobil yang membawa ganja 261 kilogram diamankan petugas PJR Polda Banten, Jumat (2/12/2016).*

SERANG, [NEWSmedia] - Petugas Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Banten berhasil menggagalkan upaya penyelundupan besar narkoba jenis ganja yang dibawa menggunakan mobil pribadi dari Sumatera. Ada sebanyak 261 kilogram ganja yang akan dibawa ke daerah Jawa Barat.

Kepala Induk PJR Polda Banten, AKP Dasril Chaniago mengatakan, terungkapnya penyelundupan narkoba itu diketahui saat dua petugas PJR tengah melakukan ptaroli rutin di rest area KM 68 kampung Bogeg, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang.

Pada saat itu, petugas patroli melihat dua pria sedang memasukan karung putih ke dalam kendaraan Toyota Avanza dengan nomor polisi D 1380 AEI.

“Karung-karung tersebut diturunkan dari truk fuso warna hijau yang tidak diketahui nomor polisinya,” kata AKP Dasril, Jumat (2/12/2016).

Saat akan didekati petugas, kedua pelaku langsung masuk mobil dan kabur ke arah Tangerang. Karena curiga, petugas pun langsung mengejar. Dua pelaku malah menghentikan kendaraanya di KM 66 dan kabur ke wilayah perkampungan.

“Pelaku berhasil meloloskan diri. Petugas PJR lainnya juga langsung saya perintahkan untuk mencari truk karena diduga masih ada barang lainnya, namun tidak berhasil kita temui,” ungkapnya.

Polisi menduga, pelaku dengan pengemudi truk sudah janjian untuk menurunkan pesanan di rest area. “Jika rencana ini berjalan lancar, kemungkinan ratusan kilo ganja ini akan disebar di daerah Jawa Barat untuk persiapan pesta tahun baru,” katanya. [firman]

Penulis: Firman Arief
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Mobil Pribadi Angkut 261 Kg Ganja Dari Sumatera Kepergok di Rest Area Serang
Top