Selasa, 27 Juni 2017 |
News Room- Peristiwa

Mobil Fortuner Milik Pejabat Pemkab Serang Raib di Kantor Bupati

Sabtu, 10 Jun 2017 | 02:29 WIB
Foto ilustrasi.*

SERANG, [NEWSmedia] - Menjelang lebaran, kejahatan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) sedang marak di Kota Serang. Dalam seminggu ini, sudah dua kali terjadi pencurian terhadap kendaraan yang sedang ditinggal parkir oleh pemiliknya.

Pencurian pertama terjadi di Kompleks Tembong Indah, Sempu, Kota Serang pada Senin (5/6/2017) malam sekitar pukul 21.54 WIB. Korbannya adalah Jony Abdul Jabar, pegawai Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Pemerintah Provinsi Banten

Simak beritanya: Kota Serang Mulai Rawan Pencurian Pecah Kaca Mobil, Pegawai Pemprov Jadi Korban

Pada Jumat (9/6/2017) pagi, pencurian terjadi di kantor Bupati Serang, sekitar pukul 09.52 WIB. Korban kali ini adalah pejabat di Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Pemerintah Kabupaten Serang.

Babay Karnawi kehilangan mobil Toyota Fortuner miliknya yang sedang ditinggal rapat dengan Bupati Serang, Ratu Chasanah. Babay juga harus kehilangan uang tunai Rp17 juta dan smartphone yang berada di dalam mobil.

Babay yang juga sebagai CEO klub sepakbola Perserang ini mengungkapkan, kendaraannya diparkir di halaman kantor Bupati Serang sekitar pukul 08.30 WIB. Ia rapat dengan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan jajaran Disparpora Kabupaten Serang terkait agenda pariwisata di Kabupaten Serang.

Babay baru menyadari mobilnya hilang setelah selesai rapat sekitar pukul 11.30 WIB. Babay langsung mengumpulkan keterangan dari petugas keamanan yang berjaga dan melihat rekaman CCTV.

“Keamanan nggak ada yang bisa ngasih penjelasan, nggak ada jejak. Cuma dari CCTV kelihatan, mobil itu dia ambil jam 09.52,” kata Babay kepada wartawan ditemui saat melapor kehilangan di Mapolres Serang Kota, Jumat (9/6/2017) malam.

Babay mengungkapkan, dari rekaman CCTV, maling tersebut mengenakan baju batik berwarna kuning dengan muka ditutupi masker. Pria yang terekam kamera tersebut berjalan dari arah kantor DPRD Kabupaten Serang.

“Cuma dalam waktu enam detik, mobil bisa dibawa. Kita lihat dia sempat memaju dan mundurkan mobil dua kali, setelah itu udah pergi,” katanya.

Babay mengaku membeli mobil tersebut dari showroom mobil bekas. Mobil seharga Rp380 juta itu diketahuinya bekas salah seorang anggota DPRD Kabupaten Serang.

Belum diketahui jelas cara yang digunakan oleh maling yang dengan mudah mencuri mobil tersebut. Sebab tidak ada pecahan kaca atau jejak lain. Bahkan alarm mobil pun tidak berbunyi.

Agus Yanto, petugas Satpol PP yang bertugas di lingkungan kantor Bupati Serang juga membenarkan, bahwa tidak ada suara alarm mobil.

"Saya nggak hapal juga kan mobilnya yang mana,” kata Agus.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Serang Kota AKP Richardo Hutasoit membenarkan adanya aksi kejahatan tersebut. Laporan pencurian mobil milik Babay langsung diproses. Petugas identifikasi Polres Serang Kota pun langsung mendatangi tempat kejadian perkara untuk penyelidikan. [rbo/ard]

Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Mobil Fortuner Milik Pejabat Pemkab Serang Raib di Kantor Bupati VIA FACEBOOK
Mobil Fortuner Milik Pejabat Pemkab Serang Raib di Kantor Bupati VIA DISQUS
Top