Minggu, 13 Juni 2021 |
Olahraga - News Gallery

Mitra Kukar Menang Atas Madura United

Minggu, 03 Sept 2017 | 21:01 WIB Dibaca: 1451 Pengunjung

Penyerang Mitra Kukar, Marclei Cesar rayakan gol.*

[NEWSmedia] - Kemenangan dramatis diraih oleh Mitra Kukar di laga tunda pekan 20 Liga 1, Minggu 3 September 2017. Sempat tertinggal 0-1 di babak pertama, Naga Mekes sukses menaklukkan Madura United dengan skor 2-1.

Tampil di markas lawan di Stadion Aji Imbut Tenggarong, tak membuat MU ciut. Padahal, mereka tampil tanpa sejumlah pilar andalan. Peter Odemwingie cedera. Sedangkan Fachruddin Aryanto dan Slamet Nurcahyono absen karena baru membela Timnas Indonesia. MU menguasai jalannya pertandingan di babak pertama.

Setelah beberapa kali percobaan, MU akhirnya sukses unggul lebih dulu di menit 35. Tandukan dari Greg Nwokolo bersarang di gawang Mitra Kukar yang dikawal Joice Sorongan. Dia sukses menerima umpan sepak pojok dari Munhar.

Di menit 54, Mitra Kukar memiliki kesempatan menyamakan kedudukan. Sayang, tendangan bebas dari Marclei Cesar masih terlalu lemah dan bisa ditangkap kiper MU, Angga Saputra.

Thiago Furtuoso membuang peluang MU untuk menggandakan keunggulan di menit 61. Pemain asal Brasil gagal memaksimalkan bola muntah tepisan kiper Joice Sorongan.

Serangan cepat MU nyaris berbuah hasil di menit 76. Tendangan Fandi Eko Utomo dihentikan oleh Joice.

Mitra Kukar justru sukses menyamakan kedudukan di menit 80. Memanfaatkan lengahnya pertahanan MU, Marclei Cesar mencatatkan namanya di papan skor.

Empat menit kemudian, Mitra Kukar sukses membalikkan kedudukan. Umpan dari Marclei Cesar diselesaikan dengan sempurna oleh Andre Agustiar Prakoso.

Skor 2-1 untuk keunggulan Mitra Kukar bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Mitra Kukar naik satu tingkat ke posisi 8 dengan 34 poin dari 22 pertandingan. Mereka mengumpulkan poin sama dengan Arema FC dan kalah head to head.

Sedangkan MU belum beranjak dari posisi 5. Tim besutan Gomes de Olivera ini mengumpulkan 36 poin dari 22 laga.

Susunan Pemain

Mitra Kukar: Joice Sorongan, Syaiful Ramadhan, Herwin Tri Saputra, Saepuloh Maulana, Wiganda Pradika, Inkyun Oh, Muhammad Bahtiar, Anindito Wahyu Erminarno, Monieaga Suwardi (Aldino Herdianto 46'), Andre Agustiar Prakoso (Zikri Akbar 90’+3), Marclei Cesar

Madura United: Angga Saputra, Andik Rendika Rama, Rendi Siregar, Munhar, Guntur Ariyadi (Rizky Dwi Febrianto 82’) , Fabiano Beltrame, Asep Berlian, Engelberd Sani, Bayu Gatra Sanggiawan, Greg Nwokolo, Thiago Furtuoso (Fandi Eko Utomo 69’) [viva]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Mitra Kukar Menang Atas Madura United
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top