Rabu, 19 Desember 2018 |
Kesehatan - News Gallery

Mitos Atau Fakta Tidur Siang Bikin Lebih Awet Muda? ini Jawabannya

Senin, 20 Agt 2018 | 12:00 WIB Dibaca: 319 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Selama ini orang yang sering tidur siang dicap sebagai pemalas. Well Ladies, tidur siang ini tak harus terlalu lama. Tidur siang yang baik dan disarankan bahkan tak boleh lebih dari satu jam. 

Tahukah kamu bahwa tidur sejenak di siang hari, selain bisa membuat tubuh lebih segar, ternyata baik untuk menjaga kesehatan sistem peredaran darah dan jantung? Ini bahkan sudah dibuktikan dalam penelitian lho Ladies.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan Yunani, seperti dilansir Genius Beauty, mendapatkan hasil bahwa mereka yang tidur siang 30 menit tiga kali dalam seminggu akan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular (jantung dan pembuluh darah) hingga 30 persen. Selain itu, tidur siang dapat mempercepat metabolisme tubuh, mencegah penuaan, meningkatkan memori dan membuat tubuh lebih segar.

Selama ini saat merasa sudah mengantuk, orang akan menggunakan jasa kopi atau camilan agar tak merasa mengantuk. Padahal mengantuk adalah sinyal bahwa tubuhmu sudah lelah dan perlu istirahat. Karena itu sebaiknya sempatkan saja untuk tidur meski hanya 15-30 menit.

Para dokter pun menyarankan untuk tidur siang sebentar di rentang waktu 13.00-15.00 setiap harinya. Selamat mencoba ya Ladies. [vml]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Mitos Atau Fakta Tidur Siang Bikin Lebih Awet Muda? ini Jawabannya

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top