Selasa, 15 Juni 2021 |
News Room - Peristiwa

Miris, Nenek 70 Tahun di Pontang Tinggal di Gubuk Karung

Jumat, 17 Mar 2017 | 15:10 WIB Dibaca: 1062 Pengunjung

Nenek Murtasiah (70), warga Kampung Kelembe Desa Kalapian, Kecamatan Pontang, Serang, Banten, yang hidup di gubuk terpal dan karung.

SERANG, [NEWSmedia] - Seorang nenek renta di Kampung Kelembe Desa Kalapian, Kecamatan Pontang, Serang, Banten, terpaksa harus tinggal di gubuk yang terbuat dari terpal dan karung, karena rumah sebelumnya ambruk diterjang angin kencang.

Murtasiah, nenek berumur sekitar 70 tahun, terpaksa harus bertahan hidup seadanya dibekas rumahnya, yang telah hancur akibat diterjang angin dua bulan yang lalu. Murtasiah terpaksa hidup di gubuk seadanya, karena tidak punya biaya untuk menyewa atau membangun kembali rumahnya.

"Sudah dua bulan tinggal disini, rumah rusak karena angin," ujar nenek Murtasiah terbata-bata.

Di dalam gubuknya, tidak terdapat barang-barang berharga, hanya ada tempat tidur yang tidak layak dan peralatan dapur yang seadanya.

Organisasi pemuda setempat dan pihak kecamatan sudah pernah memberikan bantuan berupa terpal dan beras, tetapi hal tersebut tidak berlangsung lama.

Nenek Murtasiah telah dianjurkan untuk tinggal di rumah keponakannya, namun setiap siang ia lebih banyak tinggal di rumah terpalnya.

Hingga saat ini, nenek Murtasiah lebih banyak menggantungkan hidup dari belas kasihan orang, sedangkan pemerintah Kabupaten Serang hingga saat ini belum memberikan bantuan kepada sang nenek. [trb]

 

Penulis: Trb
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Miris, Nenek 70 Tahun di Pontang Tinggal di Gubuk Karung
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top