Selasa, 19 November 2019 |
Kesehatan - News Gallery

Minuman Soda dan Jus Buah Perburuk Daya Ingat

Kamis, 04 Jan 2018 | 01:01 WIB Dibaca: 276 Pengunjung

Foto ilustrasi

[NEWSmedia] - Minuman manis seperti soda dan jus buah memang menggoda untuk teguk. Tapi, kalau tahu efeknya, mungkin Anda berpikir dua kali.

Minuman bergula tersebut ternyata bisa menyebabkan daya ingat yang lebih buruk. Menurut penelitian yang dipublikasikan di Alzheimer & Demensia dan jurnal Stroke, orang yang mengonsumsi minuman manis seperti soda dan jus buah lebih cenderung memiliki ingatan yang lebih buruk.

Begitu juga dengan orang-orang yang minum soda diet setiap hari, hampir tiga kali lebih mungkin terkena stroke dan demensia bila dibandingkan dengan orang yang tidak mengkonsumsi diet soda.

Ini termasuk risiko stroke iskemik yang lebih tinggi, yakni pembuluh darah di otak menjadi terhambat dan demensia penyakit Alzheimer, bentuk demensia yang paling umum.

Studi terhadap 4000 orang

"Temuan kami menunjukkan adanya hubungan antara asupan minuman manis yang lebih tinggi dan atrofi otak, termasuk volume otak yang lebih rendah dan memori yang lebih buruk," jelas penulis Matthew Pase seperti dilansir Indiatime.

Temuan ini dipublikasikan setelah melakukan penelitian terhadap sekitar 4.000 peserta berusia di atas 30 tahun.

Meskipun penelitian ini telah memperingatkan orang-orang agar tidak mengonsumsi minuman manis secara teratur, peneliti masih perlu lebih banyak eksperimen untuk membangun hubungan antara minuman ini dan ingatan yang lebih buruk. [lpt]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Minuman Soda dan Jus Buah Perburuk Daya Ingat

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top