Jumat, 06 Desember 2019 |
Kesehatan - News Gallery

Minum Cuka Apel Bisa Turunkan Berat Badan? Ini 5 Faktanya

Rabu, 09 Mei 2018 | 06:32 WIB Dibaca: 1647 Pengunjung

Foto ilustrasi

[NEWSmedia] - Banyak yang percaya dengan mengonsumsi cuka apel maka dapat menurunkan berat badan. Cuka apel memang digunakan bagi mereka yang ingin tubuhnya tetap langsing dan ideal.

Sudah banyak bukti kok, yang menunjukkan bahwa cuka apel bisa membuat kamu tidak mudah gemuk. Karena itu, disarankan kamu mengonsumsinya secara rutin setiap hari.

Cuka apel bisa diminum langsung satu sendok makan, atau digunakan dalam masakan. Dua cara ini sama-sama enak dan tidak akan menyiksamu. Sebab, cuka apel rasanya cenderung manis dan asam, sehingga saat dikonsumsi membuat mulutmu tetap nyaman.

Berikut adalah lima hal yang membuktikan bahwa konsumsi cuka apel dapat menurunkan berat badan. Yuk, disimak ulasannya supaya kamu tidak penasaran lagi.

Mengontrol kadar gula darah

Tubuh yang langsing kondisinya kadar gula darah normal. Kamu bisa mengonsumsi cuka apel supaya gula darah terkontrol. Menurut sebuah studi oleh Carol Johnston, PhD, Arizona State University menyebutkan, cuka apel cocok dikonsumsi sebelum makan berat. Hal ini membantu dietmu tidak gagal dan tetap menyenangkan.

Melancarkan sistem pencernaan

Seseorang yang punya sistem pencernaan lancar pasti metabolismenya baik. Karena hal itu bisa bikin tubuhmu tetap langsing dan terjaga.

Kamu harus rajin menjaga kesehatan sistem pencernaan, dengan menjaga pola makan, sekaligus banyak minum air putih. Kalau kamu rutin melakukannya, dampak baiknya bisa bikin tubuh tetap bugar dan berat badan ideal.

Memangkas lemak di sekitar perut

Cuka apel terbukti bikin berat badanmu turun karena bisa memangkas lemak di sekitar perut. Efeknya jelas berpengaruh bagi kondisi kesehatan tubuhmu secara menyeluruh. Kalau rajin konsumsi cuka apel, kamu tidak cepat obesitas. Hal ini jelas membuat tubuhmu tetap bugar, juga tidak gampang sakit.

Menekan nafsu makan

Konsumsi cuka apel dapat mengurangi nafsu makan atau ngemil makanan tinggi kalori. Kamu bisa mencobanya, terutama saat sarapan pagi. Perutmu jadi mudah kenyang saat konsumsi cuka apel ini. Pastikan kamu memperbanyak minum air putih juga, agar manfaatnya terasa maksimal.

Menjaga metabolisme

Cuka apel juga terbukti membuat tubuh lebih mampu meningkatkan produksi enzim, yang bertanggung jawab untuk pembakaran lemak. Seseorang harus mampu menjaga kebutuhan metabolisme tubuh supaya dapat menjaga kekebalan tubuh, serta membuat berat badanmu tetap ideal. [okz]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Minum Cuka Apel Bisa Turunkan Berat Badan? Ini 5 Faktanya

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top