Kamis, 13 Agustus 2020 |
News Room - Hukum

Miliki Satwa yang Dilindungi, Kadis Koperasi Tangsel Ditahan Polisi

Rabu, 12 Apr 2017 | 11:33 WIB Dibaca: 930 Pengunjung

Barang bukti burung Cendrawasih yang diamankan dari rumah Firdaus, Rabu (12/4/2017)

TANGERANG SELATAN - Direktorat Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Subdit Sumber Daya Lingkungan Polda Metro Jaya, melakukan penahanan terhadap Firdaus yang menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM Tangsel, karena kepemilikan satwa yang dilindungi.

Penahanan terhadap Firdaus yang baru dilantik tiga bulan yang lalu tersebut, dilakukan pada Senin (10/4/2017). Barang bukti yang turut diamankan adalah sekira 52 ekor burung berbagai jenis seperti Jalak Bali, Kakak Tua, dan Cendrawasih.

"Yang melakukan upaya penahanan atau upaya hukum lain dari Polda Metro Jaya, dugaannya karena menyimpan satwa yang dilindungi," terang Kasatreskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho Hadi saat dikonfirmasi, Rabu (12/4/2017).

Lebih lanjut, Alexander juga menjelaskan, penahanan Kadis Koperasi Tangsel merupakan pengungkapan polisi atas laporan yang menyebutkan banyaknya kepemilikan satwa dilindungi oleh Firdaus di kediamannya, Ciputat, Tangsel.

"Informasinya seperti itu, masih harus di konfirmasi, karena yang menangani dari Polda," imbuhya.

Firdaus diduga telah melanggar Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1990, Tentang Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem. Polisi pun menjeratnya dengan Pasal 40 ayat (2) Juncto Pasal 21 ayat (2) huruf (a), dengan hukuman penjara maksimal lima tahun. [Snd]

Penulis: Snd
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Miliki Satwa yang Dilindungi, Kadis Koperasi Tangsel Ditahan Polisi
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top