Kamis, 17 Oktober 2019 |
News Room - Pendidikan

Milad ke-8, Ini Harapan Rektor Universitas Banten Jaya

Minggu, 15 Sept 2019 | 12:36 WIB Dibaca: 270 Pengunjung

Peringatan Milad ke-8 Universitas Banten Jaya di Kampus I Unbaja, Ciwaru, Kota Serang, Minggu (15/9/2019).*

SERANG, [NEWSmedia] - Sebanyak 2.500 peserta mengikuti jalan santai dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 Universitas Banten Jaya (Unbaja).

Demikian hal tersebut diungkapkan oleh Rektor Unbaja, Sudaryono setelah jalan santai di Lapangan Kampus I Unbaja, Ciwaru, Kota Serang, Minggu (15/9/2019).

"Alhamdulillah jalan santai ini diikuti oleh 2.500 peserta. Ini dalam rangka Milad ke-8 Unbaja atau Sewindu Unbaja," kata Sudaryono kepada awak media.

Ia mengungkapkan, di usianya yang menginjak ke delapan, jika dilihat dari sisi kemajuan, Unbaja sudah cukup maju, namun perlu diperjuangkan kembali.

"Karena tantangan kedepan semakin berat, persaingan juga semakin tinggi, kemudian dari Kemenristek Dikti juga ada kebijakan yang sifatnya sedikit memberatkan kalau kita tidak siap tantangan itu, kedepan SDM Unbaja siap mendukung itu," jelasnya.

Ia berharap, di usianya yang ke-8 tahun, kampus yang memiliki 4 Fakultas dan 13 Program Studi itu semakin berkembang dan dikenal oleh masyarakat luas.

"Kedepan semoga lebih baik lagi perkembangan Unbaja di masyarakat, mudah-mudahan kedepan Unbaja lebih maju dan dikenal masyarakat luas," harapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Banten Jaya Berkarakter, Suba'i juga berharap, mahasiswa Unbaja mempunyai niat belajar yang tinggi demi menyongsong era industri 4.0.

"Harapannya mahasiswa terus mau belajar dan berkembang untuk menghadapi era industri 4.0, harus siap bersaing, karena kalau kita tidak bisa menyesuaikan dengan perubahan, kita akan tertinggal," pungksnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Milad ke-8, Ini Harapan Rektor Universitas Banten Jaya
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top