Selasa, 27 Juni 2017 |
News Room

Mi Instan Mengandung Babi, MUI Kota Serang Ikut Bersuara

Senin, 19 Jun 2017 | 23:52 WIB
Ilustrasi

SERANG, [NEWSmedia] - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Serang meminta kepada Pemerintah Kota Serang, agar segera melakukan tindakan tegas ataupun operasi pasar terhadap temuan mi instan yang beredar dengan mengandung DNA babi.

Demikian hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris MUI Kota Serang, Amas Tadjuddin saat ditemui pada acara Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) di Le Dian Hotel Kota Serang, Senin (19/6/2017).

"Kalau terbukti ada yang melihat atau pernah membeli di minimarket atau supermarket, maka dengan tegas MUI meminta kepada Pemerintah Kota Serang untuk menarik pendistribusian mi tersebut," kata Amas.

Ia mengatakan, kepada importir yang menjual mi tersebut, dirinya meminta agar segera sadar dan berhenti menjual produk-produk yang mengandung unsur-unsur babi.

"Jangan sampai masyarakat yang mengeksekusi," terangnya.

Meski demikian, jika tidak ada level halal dalam produk mi instan tersebut, pihaknya memaklumi sebab dalam undang-undang yang berlaku, pemerintah tidak melakukan perintah wajib kepada perusahaan untuk melakukan sertifikasi halal.

"Masyarakat ini resah, apalagi mi instan konsumennya rata-rata adalah masyarakat menengah kebawah," pungkasnya. [Ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Mi Instan Mengandung Babi, MUI Kota Serang Ikut Bersuara VIA FACEBOOK
Mi Instan Mengandung Babi, MUI Kota Serang Ikut Bersuara VIA DISQUS
Top