Senin, 26 Februari 2018 |
News Room - Hukum

MHTI Gelar Diskusi Khilafah, Akan Dibubarkan Aktivis Kota Serang

Sabtu, 06 Mei 2017 | 13:50 WIB Dibaca: 496 Pengunjung

Aliansi Mahasiswi Anti Khilafah untuk Pancasila (Amanah Pancasila) Kota Serang melaporkan kegiatan MHTI di Polres Serang Kota, Jumat (5/5/2017)

SERANG, [NEWSmedia] - Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia (MHTI) Banten rencananya hari ini akan menggelar acara diskusi dengan tema "Khilafah, Pemersatu dan Jalan Kebangkitan Umat" di Gedung PSBB MAN II Kota Serang, Sabtu, (6/5/2017).

Kegiatan tersebut dikritik oleh sejumlah aktivis perempuan di Kota Serang, salah satunya adalah Aliansi Mahasiswi Anti Khilafah untuk Pancasila (Amanah Pancasila) Kota Serang.

Koordinator Amanah Pancasila Kota Serang, Nelly Nuryani mengatakan acara yang dibuat MHTI adalah bentuk gerakan pemecah belah umat dan membuat resah sebagian masyarakat, sebab Khilafah menurut dirinya tidak relevan dipraktekkan di Indonesia.

"Kita sudah datangi pengelola gedung yang dijadikan tempat acara MHTI besok, kita juga sudah meminta secara tersurat dan tersirat agar tidak memberikan izin. Karena kehadiran HTI dengan visi dan misi Khilafahnya membuat resah masyarakat, Pancasila dan NKRI sudah final," kata Nelly saat ditemui, Jum'at, (5/5/2017).

Selain mendatangi pengelola gedung, mahasiswi ini juga melakukan hal yang sama dengan cara mendatangi Polresta Serang Kota untuk meminta kepolisian agar tidak membiarkan acara yang dianggap menuai kecaman dari berbagai elemen yang ada.

"Hal yang sama kita lakukan ke Polresta Serang Kota dengan memberikan tembusan, setidaknya sudah diketahui oleh pihak kepolisian dan pengelola gedung bahwa kami menolak. Kalau tetap saja berlangsung ya kita akan bubar paksa besok," kecamnya.

Sementara Kasat Intelkam Polresta Serang Kota, AKP Bai Ma'mun menuturkan bahwa sudah ada sejumlah organisasi yang melakukan hal sama, sebagai penegak hukum dirinya melakukan semua sesuai Standard Operating Procedure (SOP) yang belaku, artinya menampung aspirasi setiap warga.

"Kita sudah berkoordinasi dengan pengelola gedung dan Polda Banten atas surat yang kami terima dari sejumlah elemen organisasi," tukasnya.

Sampai saat ini kami coba berkoordinasi dengan pihak pengelola gedung PSBB MAN II Kota Serang, namun saat kami singgahi seluruh pengurusnya sedang tidak ditempat. [Vredo]

Penulis: Vredo Putra
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

MHTI Gelar Diskusi Khilafah, Akan Dibubarkan Aktivis Kota Serang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top